0 Comment
pekalongan-news.com
Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi didampingi Kepala Gudang Bulog Bondansari, Muhyono melakukan kuncungan ke Gudang Bulog Bondansari, Senin (20/2/17) siang
Pekalongan
Komandan Distrik Militer (Kodim) 0710/Pekalongan, Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi meninjau sekaligus mengecek Gudang Bulog Bondansari di Jalan Mayjend S Parman, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Kedatangan Dandim yang didampingi Perwira Staf Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Sunarto diterima Kepala Gudang Bulog Muhyono, Senin (20/2/17) siang.

Kepada Kepala Gudang Bulog Bondansari, Dandim menyampaikan bentuk dukungan dan komitmen membantu Bulog dalam menyerap gabah petani sekaligus menyukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah.
"Kami dukung untuk peningkatan serapan gabah dari petani sekaligus mendorong peningkatan hasil pertanian," terang Dandim.
Sebagai bentuk dukungan dan komitmen terhadap program kemandirian pangan nasional yang menjadi tindak lanjut dari MoU Panglima TNI dengan Meneteri Pertanian, kata Dandim, kami sudah memulainya dengan mengawal petani dari proses tanam hingga panen, bahkan pemasaranya pun kami kawal.

Selain itu, sambung Dandim, kami juga lakukan pengecekan dan memastikan stok beras dan gabah hasil serapan petani aman dan tercukupi.
"Target kita sampai bulan Maret 2017, serapan gabah dari petani mencapai 100 persen," ungkap Dandim.
Kepala Gudang Bulog Bondansari, Muhyono menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya agar serapan gabah dari petani terus mengalami peningkatan.
"Kami juga berharap, upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil sehingga target tersebut bisa terpenuhi," ucapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top