1 Comment
pekalongan-news.com
Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid mengundi kupon gebyar undian berhadiah PDAM, Rabu (22/2/17)
Kota Pekalongan
Pelayanan air bersih yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tidak bisa menjangkau semua wilayah Kota Pekalongan, untuk menyiasatinya pemerintah membantu membuatkan Pamsimas. Demikian dikatakan Walikota Pekalongan saat menghadiri gebyar undian berhadiah PDAM, Rabu (22/2/17).
"Kita telah buatkan Pamsimas di 47 lokasi untuk membantu masyarakat mendapatkan layanan air bersih yang tidak dijangkau oleh PDAM," jelasnya.
Disebutkan, Sumber air bersih PDAM dipasok dari daerah tetangga seperti Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang. Dalam pengelolaanya diperlukan manajemen yang baik dan profesional agar air bersih bisa dinikmati oleh masyarakat secara adil dan merata.
"Saya harapkan PDAM mampu berlaku demikian untuk bisa melayani masyarakat secara profesional," terang Walikota.
Direktur PDAM Kota Pekalongan, Yani Setiawan menyampaikan, jumlah warga Kota Pekalongan yang dilayani atau menjadi pelanggan air bersih dari PDAM mencapai 26 ribu orang.

Dan kegiatan gebyar undian tersebut, kata Yani, untuk memberikan penghargaan kepada para pelanggan PDAM meski dengan acara yang sangat sederhana.
"Yang terpenting kita memberikan kemudahan pelayanan pelanggan seperti membayar tagihan melalui fasilitas online, sehingga pelanggan tak perlu keluar rumah," ucapnya.
Dijelaskan Yani, layanan pembayaran online bisa dilakukan melalui aplikasi online yang ada di smartphone milik masing-masing pelanggan.

Dengan cara tersebut, sambung Yani, pelanggan tidak perlu lagi datang ke loket PDAM maupun ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk melakukan transaksi.

Terkait pelayanan PDAM masih banyak dikomplain masyarakat seperti aliran air yang mati maupun aliran air di kran kecil atau tersendat. Yani menjawab beban puncak yang menjadikan permasalan tersebut muncul.

Yani mengatakan, beban puncak pemakaian air oleh 26 ribu pelanggan PDAM terjadi mulai pagi hari pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Demikian juga pada sore hari pukul 16.30 WIB hingga pukul 19.00 WIB.
"Jadi saya sarankan pelanggan membiasakan diri memenuhi tandon atau penampungan air terlebih dahulu sebelum beban puncak tiba," ucapnya

Post a Comment

  1. PDAM memang Top dah. Maju terus PDAM , alirkan airmu pada masyarakat :)
    Lanjutkan Pamsimasnya :)

    ReplyDelete

 
Top