0 Comment
pekalongan-news.com
Waka Polda Jawa Tengah Brigjen Pol Firli saat memberikan arahan dihadapan jajaran perwira dan anggota Polres Batang
Kabupaten Batang
Waka Polda Jawa Tengah Brigjen Pol Firli meminta agar anggota menjauhkan diri dari kegiatan yang berpotensi dapat memunculkan stigma Negatiatau anggapan dari masyarakat kalau Polisi itu tidak netral dalam pilkada.

Permintaan tersebut disampaikan sendiri oleh Firli saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Batang, Selasa (3/1/17).

Firli mengatakan, pengamanan menjelang pilkada harus lebih ditingkatkan, sebab tak lama lagi pemilukada akan segera dilaksanakan.
"Dengan berkoordinasi dengan KPU, Polisi harus melakukan pengamanan kotak suara dan terus mengawal distribusi kotak suara," pintanya.
Untuk melakukan tugas pengamanan pilkada termasuk mengawal prosesnya hingga berakhir dengan aman, kata Firli, setiap anggota Polres Batang harus lebih bekerja keras lagi dalam bertugas.

Dalam melakukan pengamanan, lanjut Firli, tidak hanya fokus pada tahapan-tahapan pilkada saja, namun lebih dari itu, Kantor KPU dan Kantor Panwas harus senantiasa terjamin keamananya.
"Jaga jangan sampai rusak. Jalin komunikasi dan sinergi dengan TNI untuk melengkapi pengamanan," pesan Firli dihadapan Wakapolres Batang, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran perwira Polres Batang.
Di Ruang Rupatama Mapolres, Firli juga meminta anggota Polisi untuk netral kepada masing-masing bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dengan tidak memihak kepada salah satu pihak.

Sementara itu sebelumnya Kedatangan Wakapolda menggunakan Hely disambut Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono didampingi Dandim 0736 Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha dan Kaden Brimob Suwito di GOR Moh Sarengat Batang.

Post a Comment Blogger

 
Top