0 Comment
pekalongan-news.com
Presiden RI Joko Widodo mendarat di Lapangan Widya Mandala Krida Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, didampingi Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, rombongan Presiden langsung menuju Ponpes At Taufiqy Wonopringgo
Kota Pekalongan
Presiden RI Joko Widodo meminta santri untuk menyi'arkan berita baik dan menagkal berita hoax. Permintaan Presiden tersebut disampaikanya didepan ratusan santri Pondok Pesantren At Taufiqy yang KH Taufiq di Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Minggu (9/1/17).
"Saya mengajak para santri, karena biasanya mereka mempunyai kekuatan dan potensi untuk bisa menyi'arkan hal-hal yang baik termasuk nilai-nilai kesatuan, nilai kesopanan, nilai budi pekerti," ucap Presiden.
Selain itu, Presiden Jokowi meminta para santri bisa mengajak masyarakat agar tidak ikut-ikutan menyiarkan berita hoak yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.
"Kita ajak mereka yang ada diluar, yang sering menyampaikan fitnah, berita bohong, ujaran kebencian dan hasutan-hasutan. mari kita ajak sama-sama mengembangkan nilai-nilai kesantunan dan nilai kesopanan," ajak Presiden.
pekalongan-news.com
Presiden saat menghadiri peringatan Maulid nabi di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan
Hal yang kurang lebih sama juga disampaikan Presiden Joko Widodo di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Gedung Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan.

Presiden menambahkan, pentingnya persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia yang memiliki kemajemukan suku, ras, agama dan golongan.
"Kita hargai kemajemukan tersebut, karena merupakan anugrah Allah SWT dan mari kita bangun Indonesia dengan kesatuan dan persatuan," ujarnya.
pekalongan-news.com
Presiden Joko Widodo meyerahkan bantuan PKH dan mnyerahkan KIP kepada pelajar Kota Pekalongan sekaligus memberikan sosialisasi penggunaan kedua kartu KKS dan KIP
Dalam kunjungan di Kota Pekalongan lainya, Presiden Joko Widodo juga menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi ratusan pelajar di Kelurahan Pringrejo, Kota Pekalongan.
Kunjungan kerja Presiden di Kota Pekalongan diakhiri saat meninjau langsung Pelabuhan Pelelangan Ikan (TPI) Kota Pekalongan untuk menyaksikan penyerahan bantuan kepada nelayan setempat.
Kedatangan Presiden menjelang maghrib disambut warga yang menyemut sejak siang. Tak kalah Menteri Kelautan Dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti juga mendapatkan sambutan heboh dari warga.
Warga mengelu-elukan Susi dan berusaha berebut mendekat, namun karena terhalang pagar kawat, warga hanya mampu menyaksikan dari dekat keberadaan Susi di TPI mendampingi Presiden.
TPI Kota Pekalongan menjadi kunjungan terakhir sebelum bertolak ke Kabupaten Batang untuk meninjau perkembangan terbaru pengerjaan tol Batang-Semarang.
Namun sebelum meninggalkan Kota Pekalongan menuju Kabupaten Batang. Malam harinya Presiden Jokowi masih menyempatakan diri berbelanja di salah satu Mall yang ada di Kota Pekalongan.
Kehadiran Jokowi di Mall Pekalongan langsung membuat heboh pengunjung yang sedang berbelanja. Berdesakan mereka berebut untuk mengabadikan momen langka tersebut.
Kendati dihiasi insiden kecil perang mulut antara tim Pengamanan Presiden dengan seorang bapak yang tidak terima anak balitanya didorong hingga menyebabkan menangis histeris karena kesakitan. Namun tak menyurutkan minat pengunjung untuk terus berdesakan bahkan membuntuti sang Presiden naik ke lantai dua.

pekalongan-news.com
Kasir-kasir kosong ditinggal petugas berburu foto selfie bersama presiden, akibatnya pelayanan bagi pengunjung yang berbelanja sempat terganggu. Pengunjung yang hendak melakukan pembayaran hanya bisa pasrah menunggu petugas kembali

Post a Comment Blogger

 
Top