0 Comment
pekalongan-news.com
Gubernur  Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pronpinsi Jateng  Lalu M Syfriadi untuk mencari kontarktor yang membangun gedung Kantor Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor Kabupaten Batang dengan kualitas yang buruk
Kabupaten Batang
Kantor Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor Kabupaten Batang berkali-kali menjadi sasaran kritik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Baca Juga : Berlakukan Masa Transisi Enam Bulan, Nelayan Batang Difasilitasi Ganti Alat Tangkap
Orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut langsung melontarkan kritik pedas saat dirinya menemukan banyak kerusakan di bangunan yang baru beberapa menit ia resmikan, Rabu (4/1/16).
"Lho kalau sudah selesai kok remuk ngono ki pye. Ini kualitasnya buruk, siapa kontraktornya," tanya Ganjar saat melihat dak lantai dua yang terlihat bocor dan catnya mengelupas di sana-sini.
Ganjar semakin kesal ketika mendapati cor bangunan di bawah anak tangga terlihat jelas retak melebar sepanjang satu meter.
Baca Juga :Resmikan Kantor Pelayanan Satu Atap, Ganjar Ajak Taubat Bersama
Ganjar meminta Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor, Husni, untuk menjelaskan bangunan baru kok sudah rusak seperti itu.
Mungkin karena terlalu gugup, penjelasan Husni yang mengatakan bahwa itu bukan sebuah kerusakan justru malah membuat Ganjar semakin dongkol dan suasana menjadi gaduh.
"Lha sudah jelas-jelas retak berlobang begitu masih dikatakan tidak," sergah Ganjar.
Naik ke lantai dua bangunan, Gubernur Jawa Tengah tersebut semakin dibuat geregetan melihat sendiri dua pintu ruangan yang ada, menggunakan barang bekas.
"Ini bekas. Ini perlu dicari pak, siapa yang mengerjakan," pinta Ganjar kepada Kepala Pelabuhan, Husni.
Setelah dicermati, dua daun pintu yang permasalahkan Gubernur Ganjar Pranowo ternyata merupakan sisa atau bekas papan milik Satpol PP yang masih ada jejak tulisan 'Satpol PP' hanya saja ditindih cat baru.
"Ini jelas bekas lha wong ono tulisane Satpol PP ngene iki" celetuk Ganjar sambil geleng-geleng kepala.
Tak cukup sampai di situ, saat turun kembali melalui tangga, tangan iseng Gubernur yang memegangi besi pengaman malah mendapati hiasan berbentuk bola terbuat dari bahan stainles steel yang seharusnya menempel erat malah terlepas. 
Baca Juga : Bantah Bangunan Baru, Ini Yang Dikatakan Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Jateng
Sedikit kaget dan tak bisa menyembunyikan ketawanya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo malah memainkan bola ditangannya dan tersenyum kecut lantas mengembalikan lagi bola tersebut di tempat semula.
Rombongan yang sedari tadi mengikuti dirinya melihat-lihat ruangan gedung pun semakin gaduh dan tak bisa menahan tawa.
"Bangunan kantor ini tidak jelek, tapi jelek banget," kata Ganjar disambut tawa yang hadir.

Post a Comment Blogger

 
Top