5 Comment
Bawa muatan puluhan gas LPG 3 kiloan, sebuah mobil minibus yang terparkir di halaman gudang sembako yang sekaligus sebuah penginapan di Jalan Raya Tegalsari, Batang, petang tadi ludes terbakar. Api yang menyambar menghanguskan sebuah warung dan sebagian ruko didekat lokasi kejadian.
Menurut informasi Nur Roso (50 th) warga sekitar mengatakan, pada saat kejadian sepi tidak ada orang. Mobil terparkir di halaman gudang, sementara sopir tidak tahu kemana.
"Kabarnya tadi sempat ada kebocoran gas yang menimbulkan api hingga melalap seluruh bodi mobil," ungkap Nur Roso, Minggu (25/12/16) petang.
Nur Roso melanjutkan, api pertama kali muncul dan membakar sekelilingnya sekitar pukul 17.20 WIB. 
"Beruntung kondisi pada saat itu sepi jadi tidak ada jatuh korban," jelas Nur Roso.
Sementara itu Kadin (44 th) salah seorang kepercayaan pengusaha Irul Sinaga, pemilik gudang sembako dan penginapan mengatakan, sebelum kejadian diawali terlebih dulu suara ledakan.
Kadin mengaku, saat itu berada disekitar lokasi. Tahu api telah menyambar, dirinya bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.
"Yang penting menyelamatkan yang ada dulu sambil menunggu bantuan Damkar datang," kata Kadin.
Menurut Kadin, mobil minibus yang terbakar memang dipergunakan untuk kulakan gas LPG 3 kiloan. Dan saat itu api sudah menjilat ruko yang berfungsi sebagai gudang penyimpanan tepung milik majikanya.
Ruko sendiri, kata Kadin, sebelumnya sempat dijadikan Kantor LSM GMBI Batang namun sekarang sudah beralih fungsi menjadi gudang bahan makanan.
"Saya tadi sebetulnya mau mengantarkan kunci penginapan atau kos-kosan, namun karena ada api muncul dari dalam mobil, sayalah yang pontang-panting menyelamatkan aset milik majikan dibantu warga," terangnya.
Sementara itu dua mobil Damkar yang dikerahkan, hanya melakukan pendinginan. Sebab saat mobil tiba, api sudah dipadamkan oleh warga.

Post a Comment Blogger

 
Top