1 Comment
Banyak trotoar di Kota Tegal mengalami kerusakan sehingga para pejalan kaki memilih berjalan di bahu jalan. Hal tersebut bisa menimpulkan potensi bahaya bagi pengguna manfaat dan pengguna jalan lainnya.
Salah satu usulan warga menginginkan agar trotoar di jalan Kartini segera dibenahi. Sebab, banyak anak-anak sekolah yang setiap hari lewat ditrotoar tersebut sekarang memilih berjalan di bahu jalan
Menanggapi keluhan masyarakat terkait banyaknya trotoar yang rusak, Pemerintah Kota Tegal berencana Akan bangun pedestrian baru yang akan memanjakan pejalan kaki, termasuk trotoar khusus untuk para lansia dan penyandang cacat.
Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno mengatakan, sejalan dengan pembuatan pedestrian atau trotoar yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 7,5 miliar, pemkot juga akan membangun sentra kuliner.
"Jika nanti trotoar sudah selesai dibangun dan sudah siap difungsikan semua pedagan kaki lima harus dipindahkan ke lokasi sentra kuliner agar mereka bisa berdagang dengan baik," ucapnya Jum'at (23/12/16).
Sementara itu Kepala Dinas pekerjaan Umum (DPU) Sugiyanto menyampaikan, Saat ini masih terdapat pengerjaan trotoar namun terhenti hanya sampai di Jalan Ahmad Yani.
Di tahun 2017 nanti, kata Sugiyanto, DPU akan melanjutkan kembali perbaikan trotoar tersebut hingga nantinya akan sampai ke SMA 1 Kota Tegal.
"Kita tidak saja akan perbaiki trotoar namun juga akan memasang lampu penerangan tambahan di sejumlah titik," terang Sugiayanto.

Post a Comment Blogger

 
Top