googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Staf dan Karyawan Hotel Pesonna Kota Pekalongan pose sebelum pawai keliling kota
Kota Pekalongan
Upacara peringatan Hari Pahlawan tidak selalu menjadi monopoli instansi atau lembaga pemerintahan. Peringatan Hari Pahlawan juga tidak harus selalu harus kaku atau formal. Nah peringatan Hari Pahlawan dengan cara yang unik dan berbeda dilakukan oleh Pesonna Hotel Pekalongan pada Jum'at (10/11/16) kemarin.

Usai upacara seperti pada umumnya, seluruh staff dan karyawan hotel dengan berpakaian ala pejuang tempo dulu melakukan long march atau pawai mengelilingi beberapa ruas jalan utama di Kota Pekalongan.

General Manager Pesonna Hotel, Tana Indrayana menyampaikan pihaknya mempunyai cara tersendiri untuk ikut memperingati Hari Pahlwan dan peringatan ini kami jadikan momen selain menghargai jasa para pahlawan juga untuk meneladani semangat perjuangan yang bisa diaplikasikan ke dalam semangat kerja serta menambah kekompakan antar staf.
"Melalui kegiatan ini pula kami ingin mengenalkan Hotel Pesonna kepada masyarakat umum terutama masyarakat Kota Pekalongan agar semakin dikenal," ujar Tana.
Tana mengatakan, aksi pawai yang dilakukan staf dan karyawan Hotel Pesonna dimulai pukul 16.00 menyusuri Jalan Dr Cipto, Jalan Hassanudin dan berakhir di Jalan Jatayu.

Menurut Tana, kostum yang dikenakan pun unik, beberapa staf mengenakan kostum seorang suster atau perawat ala jaman perang, beberapa lainnya memakai kostum khas pejuang rakyat dan TNI jaman dulu.
"Tokoh Panglima Besar Jendral Sudirman pun kami hadirkan bersama tokoh pejuang Budi Utomo dengan karakter yang mirip," ungkap Tana.
Adapun perlengkapan perang seperti senapan, pistol dan bambu runcing, kata Tana, terbuat dari pelepah daun pisang yang dibentuk sedemikian rupa mirip senjata api.
"Tak lupa alat transortasi khas jaman perjuangan seperti sepeda onthel dan becak juga kami tampilkan untuk meramaikan pawai," tandas Tana.

Post a Comment

 
Top