googlesyndication.com

1 Comment
Pekalongan News
Vidiotrone yang terpasang di Alun-alun Kabupaten Batang
Kabupaten Batang
Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah menghibahkan vidiotrone berukuran besar ke Pemerintah Kabupaten Batang yang dipasang di Alun-alun Kabupaten, Kamis (10/11/16).

Vidiotrone senilai Rp 700 juta tersebut rencananya akan dijadikan media promo daerah yang akan menampilkan tidak saja potensi daerah namun juga akan ditampilkan seluruh informasi berkaitan dengan transparasi anggaran yang dikelola Pemda Batang.

Bupati batang Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan, vidiotrone akan memamerkan seluruh informasi terkait dengan pengelolaan anggaran Pemerintah Daerah secara transparan.
"Jadi rakyat Batang setiap saat bisa mengetahui dan mengecek berapa jumlah anggaran yang dibelanjakan oleh pemda dan peruntukanya apa saja," ungkap Yoyok.
Menurut Yoyok, dengan adanya vidiotrone tersebut pihaknya justru ingin menampilkan dan mempromosikan kepada rakyat bahwa pengelolaan anggaran bisa diawasi dan dicek secara realtime.
"Karena fasilitas yang diberikan oleh BPD Jateng benar-benar bermanfaat dan dimanfaatkan oleh warga Batang agar semakin tahu," jelas Yoyok.
Di lain pihak, Dirut BPD Jateng, Haryoto Hadi Sasongko menyampaikan, keberadaan vidiotrone menjadi bukti kalau Bank Jateng mendukung program-program yang dijalankan Pemerintah kabupaten Batang. Karena Bank jateng merupakan Bank yang dimiliki oleh rakyat Jawa Tengah.
"Selain sebagian sahamnya dimiliki oleh Pemkab Batang, Bank Jateng juga turut peduli kepada rakyat Batang untuk ikut memfasilitasi dengan membangun vidiotrone di Alun-alun," terangnya.
Harapannya, lanjutnya, masyarakat Batang bisa memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mengakses informasi transparasi anggaran yang ada di Pemerintah Kabupaten Batang.

Post a Comment

 
Top