googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Pengurus dan Ketua baru GNPK Kota pekalongan dilantik di Hotel Dafams Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK) RI Kota Pekalongan mengukuhkan Ketua dan pengurus baru periode 2017-2021 di Hotel Dafam Pekalongan, Senin (7/11/16).

Ketua GNPK RI Kota Pekalongan terlantik, Nusron mengatakan, organisasi massa GNPK mengkhususkan diri bergerak dibidang tindak pencegahan korupsi yang aktif, salah satunya di Kota Pekalongan.
"Kita fokus melakukan sosialisasi dengan melakukan himbauan kepada semua lapisan dan semoga saja kehadiran GNPK yang ada di Kota Pekalongan mampu mengurangi budaya perbuatan yang menjurus ke Korupsi," paparnya.
Kami ini, kata Nusron, hanyalah organisasi massa yang hanya melakukan pencegahan bukan penindakan, jadi dalam kesempatan ini saya hanya menghimbau kepada semua unsur untuk menghilangkan niatan berbuat korupsi.
"Yang kemarin sudah terlanjur melakukan korupsi silahkan dihentikan dan bagi yang belum lebih baik menghindar dan jangan sampai melakukan," ucap Nusron.
Dikatakan Nusron, ada tiga indikator yang bisa dijadikan ukuran untuk menilai seberapa tinggi dan rendahnya budaya korupsi di suatu daerah. 

Nusron menyebut, tiga indikator tersebut antara lain, ketaatan pelaksanaan aturan, ketaatan pejabat pelaksana aturan itu sendiri dan seberapa besar kesadaran pejabat publik melaporkan hasil kekayaanya.
"Dari ketiga indikator itulah, kita bisa menilai atau mengukur untuk bisa menyimpulkan seberapa tinggi atau seberapa rendah budaya korupsi itu dilakukan oleh pejabat publiknya," terang Nusron.
Kedepan, upaya yang akan dilakukan oleh organisasinya akan melakukan warning atau peringatan kepada pemerintah daerah dan para penegak hukum terkait korupsi dan penegakan hukum.

Usai pengukuhan, wakil walikota Pekalongan, Saelany Mahfudz menyambut dan mendukung program pencegahan korupsi yang dilakukan oleh GNPK RI di Kota Pekalongan.

Menurut Mahfudz, kehadiran GNPK RI di Kota Pekalongan bisa mengurangi minimal bisa melakukan pengawasan terkait adanya indikasi perbuatan korupsi yang akan dilakukan oleh oknum di Kota Pekalongan.
"Saya sangat berharap, GNPK INI mampu membuat terobosan untuk meminimalisir perbuatan korupsi sehingga Kota Pekalongan jauh dari perbuatan korupsi," ujarnya.

Post a Comment

 
Top