0 Comment
Pekalongan News
Kasat Sabhara Polres Pekalongan Kota, AKP Ariakta Gagah Nugraha
Kota Pekalongan
Kasat Sabhara Polres Pekalongan Kota, AKP Ariakta Gagah Nugraha menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dan takut melaporkan adanya informasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan mereka tinggal. 

Ariakta Gagah Nugraha menyampaikan hal tersebut usai melakukan kegiatan razia gabungan bersama TNI dan Satpol PP Kota Pekalongan, Jum'at malam (18/11/16).

Ariakta mengatakan, sasaran razia gabungan adalah operasi Pekat yang meliputi tindakan asusila, minuman keras dan premanisme yang selama ini sering meresahkan masyarakat.
"Kami baik dari kepolisian, TNI dan Satpol PP sering menerima banyak aduan dari masyarakat terkait dengan tindakan-tindakan yang meresahkan masyarakat," ujarnya.
Berdasarakan informasi tersebut, kata Ariakta, kami tindak lanjuti dengan menggelar razia gabungan bersama dan Alhamdulillah malam ini hasilnya belasan pasangan berhasil kita amankan dari sejumlah lokasi.

Selain pelaku asusila yang berhasil kita amankan, pelaku minum minuman keras juga kita amankan dari seputar Pantaisari, Hotel dan tempat kos.

Ariakta berjanji, kedepan akan lebih menggiatkan lagi kegiatan razia bersama untuk menciptakan Pekalongan menjadi Kota yang damai dan nyaman bagi masyarakat.
"Harapan saya kalau ini sering dilakukan, Kota Pekalongan akan terbebas dari gangguan kamtibmas dan pekat," ucapnya.
Sementara itu Kasi Trantib Satpol PP, Sudarno mencoba meneruskan apa yang sudah disampaikan dalam kegiatan Alex mendengar yang diselenggaran sebelumnya.

Dia mengungkapkan, kalau dalam kegiatan penyampaian aspirasi masyarakat dalam acara Alex mendengar banyak mendapat keluhan dan masukan terkait tempat-tempat yang sering digunakan untuk melakukan maksiat. Bahkan disana disampaikan pula bahwa masyarakat akan bertindak sendiri bila pemerintah tidak merespon keinginan warga.
"Malam ini dan seterusnya nanti kita akan lakukan operasi baik secara internal maupun gabungan untuk menghindari terjadinya tindakan main hakim sendiri dari masyarakat," terangnya.
Dia menyebut kalau prostitusi dan pesta miras akan terus dirazia termasuk gangguan kamtibmas.
"Kita akan awasi terus lokasi-lokasi yang dilaporkan masyarakat sebagai antisipasi," jelasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top