0 Comment
Pekalongan News
Puluhan siswa dari jurusan akuntansi mengikuti materi yang diberikan tim dari BPJS Kesehatan Pekalongan
Kota Pekalongan
Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Pekalongan melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Baitussalam melalui program Goes To School dengan memberikan pelajaran pengetahuan terkait BPJS secara umum.
"Kami memberikan wawasan dan pemahaman program kerja BPJS dengan harapan para siswa mengerti dan mampu meneruskan informasi yang didapat ke masyarakat umum. Minimal orang terdekat," ungkap Arofah, Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan  Pekalongan, Kamis (24/11/16).
Program ini, kata Arofah, merupakan terobosan baru dan menjadi bagian dari sosialisasi yang sering dilakukan untuk meng-edukasi masyarakat.
"Dan alhamdulillah para siswa ini mampu memahami dan bahkan beberapa dari mereka antusias untuk bertanya lebih jauh, meski pemberian materi sudah selesai," kata Arofah.
Yang kita sampaikan, lanjut Arofah, selain program BPJS juga pengetahuan umum lainya seperti berbagai pengalaman dan realitas yang terjadi di masyarakat.
Usai kegiatan, Kepala Sekolah SMK Baitusalam Prasetyo Ani Sulistyowati yang ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, program kunjungan pihak BPJS  memberikan pelajaran kepada siswa merupakan tindak lanjut dari MoU yang ditandatangani beberapa waktu lalu.
"Kedepan kegiatan yang sama akan coba terus dilakukan. Mungkin dengan tema dan pemateri yang berbeda," ucapnya.
Ani berharap, semakin banyak materi yang diberikan oleh banyak pihak kepada para siswanya dapat meluaskan wawasan dan pengetahuan selain pelajaran yang diberikan sekolah sehari-hari.

Post a Comment Blogger

 
Top