0 Comment
Tabur Bunga Di Makam Pahlawan,Kota Pekalongan TNI/Polri Ajak FKUB Dan Elemen Masyarakat
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan berbagai elemen masyarakat lainnya memperingati hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar upacara di Komplek Makam Pahlawan di jalan Kusuma Bangsa Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan berbagai elemen masyarakat lainnya memperingati hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar upacara di Komplek Makam Pahlawan di jalan Kusuma Bangsa Kota Pekalongan, Jum'at (7/10/16).

Selain menggelar upacara, para peserta juga melakukan nyekar dan tabur bunga di makam para pahlawan. 

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Riza Anom Putranto mengatakan, kegiatan upacara dan tabur bunga menjadi agenda rutin yang didukung oleh FKUB, Polri, Pemerintah Daerah dan berbagai elemen Masyarakat lainnya.
"Peringatan kesaktian pancasila ini menjadi momen kebersamaan untuk selalu menjalin persatuan dengan berbagai kalangan termasuk dengan lintas agama," terang Dandim.
Dan peristiwa sejarah yang terjadi di masa lalu, kata Dandim, menjadi pelajaran, betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan diantara umat beragama. Sebab, Negara sudah membuktikan ujian tersebut dengan meletusnya peristiwa pemberontakan G 30 S PKI yang Alhamdulillah bisa bisa dipadamkan oleh TNI bersama rakyat.
"Karena kita sudah sepakat, bahwa PKI itu bahaya latin bagi keutuhan bangsa dan negara," tegas Dandim.
Dandim berharap, masyarakat Indonesia mau belajar dari sejarah bangsa di masa lalu yang telah banyak mendapatkankan ujian dan tantangan untuk terus mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Untuk itu saya berpesan, kita harus terus bersatu dan mewasdai setiap gerakan yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top