googlesyndication.com

0 Comment

Kabupaten Batang
Sejumlah ruas jalan di jalur pantura Kabupaten Batang yang banyak mengalami kerusakan jalan berlubang, siang tadi ditandai oleh tim Unit Dikyasa Polres Batang.

Dari hasil pemetaan ditemukan belasan titik kerusakan yang bervariatif. Terbanyak berada di wilayah Batang Kota.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Rendi Johansyah mengatakan, pihaknya melakukan tindakan preventif untuk mencegah kecelakaan di jalan akibat banyaknya jalan berlubang tersebut.
"Jalan yang berlubang kami tandai dengan cat semprot agar bisa dilihat oleh pengguna jalan," ungkapnya, Rabu (26/10/16).
Menurut Rendi, jalan yang mengalami kerusakan atau berlubang memiliki kedalaman yang berbeda, antara 20 sampai 50 centimeter.
"Penyebarannya hampir merata, paling banyak ada di wilayah Batang Kota, terdapat 6 titik. Disusul Kecamatan Kandeman ada 3 titik," ungkapnya.
Di lokasi lainnya, lanjut Rendi, masing-masing dua titik ada di depan pabrik MPS dan di dekat Jembatan Sambong Batang.
"Sedangkan satu titik lainnya, masing-masing ada di simpang empat Kalisari, batas kota dan di tikungan Kantor Dinas Perhubungan," jelas Rendi.
Lubang-lubang tersebut, kata Rendi sangat berbahaya bagi pengendara motor dan pengguna jalan lainnya. Sebab, keberadaan lubang mengakibatkan pengendara akan melakukan  pengereman mendadak karena dari jauh tidak terlihat.
"Adanya penyemprotan cat di lubang-lubang tersebut akan bisa diketahui terlebih dahulu oleh para pengguna jalan," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top