2 Comment
Pekalongan News
544 mahasiswa IAIN Pekalongan saat diterima Stf Ahli Bupati Batang, Muchlasin Maghfur di Pendopo Kabuapaten Batang
Kabupaten Batang
Tiga Kecamatan di Kabupaten Batang terpilih menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi 544 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Muchlasin Maghfur menyampaikan hal tersebut saat menerima kedatangan mahasiswa IAIN Pekalongan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Batang, Kamis (6/10/16).

Disebutkan Maghfur, 3 Kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Bawang, Blado dan Reban. Sedangkan untuk lokasi KKN disebutkan Maghfur ada 44 Desa.
"Mereka akan berada di Batang selama 44 hari mulai hari ini hingga 18 November bulan depan," terang maghfur.
Peserta KKN dijelaskan Maghfur terdiri dari 151 mahasiswa dan 393 mahasiswi didampingi oleh Dosen pembimbing sebanyak 44 orang dan dibantu oleh pendamping Desa sebanyak 44 orang serta ditambah dari perwakilan Kecamatan masing-masing 1 orang.

Ditambahkan Maghfur, KKN mahasiswa IAIN Pekalongan tersebut nantinya akan melakukan program pemberdayaan masyarakat berbasis masjid karena masyarakat Batang memiliki religiusitas yang tinggi.
"Terbukti keberadaan masjid, mushola dan Madrasah Diniyah, Madrasah Ibtidaiyah serta TPQ dan PAUD yang banyak tersebar seantero Batang," ujar Maghfur.
Maghfur berharap, kehadiran mahasiswa IAIN Pekalongan sedikit banyak dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui penguatan lembaga keagamaan islam.

Selain itu, dengan adanya KKN dari mahasiswa IAIN Pekalongan tersebut mengembangkan pemberdayaan masyarakat melalui masjid, mushola dan lembaga islam lainnya.
"Termasuk transfer ilmu pengetahuan dan teknologi untuk masyarakat," jelas Maghfur.

Post a Comment Blogger

 
Top