0 Comment
Takmir Masjid Al Ikhlas Ajak Anak Yatim Nikmati 1000 Tusuk Sate
Sejumlah anak yatim terlihat menikmati hidangan sate yang disediakan pengurus Takmir masjid Al Ikhlas Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Untuk ketiga kalinya pengurus Takmir Masjid Al Ikhlas  Kawasan Lapangan Jetayu  Kota Pekalongan mengajak seratusan anak yatim menikmati menu hidangan dari hewan Qurban. 'Seribu Tusuk Sate Untuk Anak Yatim, masih menjadi tema kegiatan bhakti sosial di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.

Tak hanya menikmati sate dan aneka hidangan, seratusan anak yatim tersebut juga diberi santunan dan bingkisan oleh panitia penyelenggara.

Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas, Teguh Timor Santoso menyampaikan, acara bhakti sosial seribu sate untuk anak yatim sudah kali ketiga diselenggarakan.
"Tiap tahun selalu rutin digelar. Kali ini adalah penyelenggaraan yang ketiga kalinya," ucap Teguh, Selasa (13/9/16).
Menurut Teguh, jumlah anak yatim yang diundang kali ini sebanyak 115 anak dari berbagai panti asuhan dan non panti asuhan yang ada di kota Pekalongan.

Dijelaskan Teguh, rencananya jumlah anak yatim yang akan diundang pada penyelenggaraan tahun depan akan ditambah agar lebih banyak menampung anak yatim yang ada.
"Untuk yang tahun ini dari panti asuhan fisabilillah, antik dan non panti. Total jumlahnya 115 anak," terang Teguh.
Ditempat yang sama, Wakil Walikota Pekalongan Saelany Mahfud yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, acara bhakti sosial yang digelar Takmir masjid Al Ikhlas Kota Pekalongan merupakan bentuk penciptaan Kota Pekalongan yang religius dan mandiri oleh masyarakat

Pemerintah dalam hal ini, lanjut Saelany, hanya mendorong dan mendukung program sosial semacam ini.
"Tentunya melalui pemberian dana hibah kepada yayasan ataupun lembaga," tuntas Saelany.

Post a Comment Blogger

 
Top