0 Comment
Spanduk Penolakan Kandang Ayam Gandarum Oleh Warga Perumahan Graha Alfa Mandiri
pemasangan spanduk penolakan Kandang ayam gandarum oleh warga perumahan Graha Alfa MandiriFoto : Bambang S
Kabupaten Pekalongan
Spanduk penolakan warga perumahan Graha Alfa Mandiri Kajen terhadap kandang ayam di dukuh Windu Gandarum terpampang dipinggir jalan sehingga mudah untuk dibaca oleh masyarakat yang lalu lalang di sekitar jalan raya Gandarum Kajen.

warga Perumahan menghendaki usaha ternak ayam yang sangat menganggu di ligkungan perumahan agar segera ditutup demi menjaga kesehatan, warga meminta kepada instansi terkait untuk menutup operasional serta membongkar kandang ayam tersebut.

BPMPPT (Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu) sudah pernah melakukan pemanggilan kepada pemilik kandang ayam sesuai dengan perintah Pemkab untuk pertemuan dengan warga namun tidak pernah datang bahkan pihak Kepala Desa dan dinas perijinan terkait  pernah memfasilitasi untuk pertemuan antara pemilik kandang ayam dan warga perumahan, H Mashadi sebagai pemilik namun tak juga datang.
"Agung sebagai wakil warga perumahan tidak menginginkan usaha tersebut berdiri kembali karena pemilik kandang ayam tidak mentaati peraturan perda Kab Pekalongan no.3 tahun 2014 yang berlaku tentang izin gangguan serta menimbulkan pencemaran lingkungan,menganggu kesehatan dan kenyamanan akibat lalat dan bau tidak sedap,"ucapnya.
Polsek Kajen sudah menindak lanjuti laporan dari Agung. SH MH selaku wakil warga perumahan tentang pengancaman menggunakan senjata tajam yang diduga pelakunya warga Gandarum dengan inisial "K".  

Saat Pekalongan News mengkonfirmasi tentang laporan pengancaman ke Polsek Kajen bertemu dengan Brigadir Hartono, dalam keterangannya bahwa pihak polsek Kajen melalui anggotanya telah menindak lanjuti laporan dari Agung selaku warga perumahan pada hari Jumat 30/09/2016 jam 09.00 WIB s/d 14:15 WIB namun yang bersangkutan belum juga hadir.

Post a Comment Blogger

 
Top