0 Comment
Pekalongan News
Wakil Kepala Stasiun KA Pekalongan
Kota Pekalongan
PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tiket promo murah sebesar Rp 28 ribu untuk semua tujuan keberangkatan kereta api jarak jauh dan menengah di hari ulang tahunnya yang ke-71. Wakil Kepala Stasiun Pekalongan, Zaenal Arifin menyampaikan hal tersebut saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (24/9/16).

Menurut Zaenal, masyarakat bisa mendapatkan tiket tersebut melalui pemesanan yang mulai dibuka hari ini hingga tanggal 29 September nanti.

"Itu hanya berlaku untuk kereta komersil. Dan yang non komersil tidak berlaku," ungkap Zaenal.

Dijelaskan Zaenal,  pemesanan tiket promo murah HUT PT KAI hanya bisa didapatkan melalui Kontak Center 121, website www.keretaapi.co.id dan melalui Aplikasi KAI Akses.

"Jadi pemesanan tiket di loket Stasiun yang ada tidak bisa dilakukan, termasuk di agen-agen tiket KA seperti minimarket dan chanel-chanel tiket KA lainnya" jelasnya.

Sedangkan untuk setiap KA yang ada diberikan alokasi tiket sebanyak 71 tempat duduk untuk keberangkatan pada tanggal 28 September. Sedangkan untuk keberangkatan pada tanggal 29 September 2016 maksimal diberikan alokasi sebanyak 35 tempat duduk.

Namun karena pemesanan tiket jarak jauh sudah habis, lanjut Zaenal, Yang bisa dipesan masyarakat sekarang hanya untuk tujuan jarak menengah. Itupun hanya tersedia sekitar 40 sampai 50 kursi yang tersisa.

"Semuanya untuk tujuan Semarang dan Purwokerto dengan kereta Kamandaka," terang Zaenal.

Dalam kesempatan tersebut, Zaenal juga mengharapkan agar masyarakat sudah biasa dengan sistem pemesanan tiket online karena pembelian tiket melalui pemesanan online sekarang sudah mudah dilakukan.

"Jadi tidak harus mengandalkan pemesanan tiket di loket atau gerai yang ada di Stasiun," pungkas Zaenal.

Post a Comment Blogger

 
Top