1 Comment
Pekalongan News
Gambar Dok Kemendagri
Kabupaten Batang
Hari kedua pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Batang yang akan bertarung dalam Pemilukada 2017 semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batang terlihat mendatangi Kantor KPUD Batang Jum'at sore (23/9/16)

Datang pertama pasangan Burhan-Aryani disusul Lafran Panca Putranto-Nurhaji Slamet Urip dan terakhir pasangan Ahmad Faizin-Erliana Yulianti.

Burhan-Ariani yang merupakan pasangan yang diusung oleh PKB dan Partai Nasdem mendaftar pukul 13.30 Sedangkan pasangan Lafran Panca Putranto-Nur Haji Slamet Urip merupakan pasangan yang diusung  oleh PDIP dan Partai Gerindra mendaftar pukul 14.30 WIB.

Pemberkasan kedua pasangan calon setelah dilakukan pemeriksaan oleh KPUD Kabupaten Batang baru selesai pukul 17.00 WIB.

Burhan-Ariani yang menargetkan perolehan suara 50 persen menjanjikan perbaikan reformasi birokrasi, penguatan ekonomi, rakyat, pendidikan dan kesehatan.
"Kami ingin menciptakan kepemimpinan yang lebih baik di Kabupaten Batang ini," ucapnya.
Salah satunya melalui perbaikan program pemerintahan Batang. Yang sudah baik akan kita lanjutkan dan yang kurang maksimal akan kita perbaiki.

Namun demikian, Burhan mengaskan target 50 persen suara dengan melihat paslon lainya. Sebab bila sudah ada empat paslon yang mendaftar, maka target 30 persen suara sudah cukup.

Sementara pasangannya, Burhan-Ariani, mengatakan saatnya putri daerah asli Batang tampil mewakili, terutama bagi kaum perempuan. Ariani mengaku akan memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak.
"Kalau perempuan yang memimpin, pasti dengan kasih sayang layaknya seorang ibu. Sehingga nantinya Batang akan bisa lebih baik," ujarnya.
Ditempat yang sama pasangan balon lainnya Lafran dan Nur Haji Slamet Urip mengaku akan menggandeng masyarakat untuk membangun Kabupaten Batang. Sehingga Batang kedepan akan lebih maju.

"Dengan latar belakang sebagai dokter, membuat saya berkeinginan untuk maju sebagai calon Bupati dan membantu masyarakat Batang dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat, jadi saya tidak hanya membantu dibidang kesehatan saja," jelasnya.

Lafran meneguhkan kalau prosentase perolehan suara akan lebih penting kalau menang. Sebab kemenangan lebih penting.
"Jadi sekali lagi yang penting menang. Karena selain parpol, kami juga didukung oleh Nahdatul Ulama. Jadi kami optimis menang," tegasnya.
Ketua KPUD Kabupaten Batang, Adi Pranoto, kepada media mengatakan, sejak kemarin sudah ada pasangan balon yang mendaftarkan diri.
"Paslon tersebut setelah kami lalukan pemeriksaan keduanya memenuhi persyaratan pencalonan dan lengkap," ujar Adi.
Usai bubaran penetapan Balon sebelumnya oleh KPUD Batang, malam harinya paslon lainya Ahmad Faizin-Erlina Yulianti mendatangi Kantor KPUD Batang untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Batang.

Kedatangan pasangan tersebut tepat pukul 19.30 WIB. Setelah dinyatakan lolos sebagai balon Bupati keduanya langsung menggelar konferensi pers.
"Kami fokus pada perbaikan infrastruktur karena di Batang masih perlu banyak perbaikan," ujar Ahmad Faizin.
Pasangan Ahmad Faizin, Erlina Yulianti menyampaikan bahwa dirinya bila terpilih nanti akan lebih banyak menelurkan kebijakan terkait dengan isu perempuan.
"Kami akan berdayakan perempuan. Kami akan jadikan perempuan lebih berpendidikan. Perempuan yang tidak sekolah harus akan kami dorong untuk bersekolah," tandasnya.

Post a Comment Blogger

  1. Sebanyak apapun yang mendaftar, saya yakin hanya satu yg terpilih *yaiyalah*
    Dan semoga yang terpilih, adalah pemimpin yang terbaik ya..

    ReplyDelete

 
Top