0 Comment
Coolpad Max A8 Dengan Fitur Dual Space
Coolpad Max A8 
Meskipun terbilang baru beredar di pasar tanah air yaitu pada kuartal kedua Juni 2015, pabrikan asal negeri Tirai Bambu China yaitu Coolpad  Coolpad Max A8 menjadi smartphone ke-9 yang menawarkan solusi berbeda dari pesaingnya melalui fitur Dual Space, fitur tersebut menyediakan dua mode penggunaan yakni Main Space dan Private Space Kedua mode yang didukung oleh teknologi dual isolation ini seolah menyediakan dua smartphone dalam satu perangkat atau memungkinkan pengguna menggunakan satu smartphone untuk dua gaya hidup berbeda.

Fitur Dual System tersebut merupakan sebuah solusi virtualisasi Secure Spaces yang dikembangkan oleh Graphite Software. Anda bisa mengaksesnya melalui menu Settings + Spaces Management yang berisi beragam opsi seperti menampilkan atau menyembunyikan notifikasi Private Space, menyembunyikan Private Space hingga membuat password. Private Space akan muncul sebagai ikon kunci di antarmuka CoolUI 8.0 yang berjalan di atas Android 5.1 Lollipop. 

Coolpad Max A8 menggunakan sasis unibodi aluminium yang diklaim melalui 54 proses 10 CNC Milling untuk tingkat presisi dan ketahanan tinggi, Meski demikian, permukaan metal yang licin tidak  menyediakan traksi cukup sehingga mesti hati-hati saat menggenggamnya, Walau menggunakan material metal, bodi tipis setebal 7,6 mm dengan bobot 170 gram terasa ringan saat digenggam.

Menggunakan Layar dengan resolusi Full HD 1080p dilengkapi panel kaca melengkung 2,5D, kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 4, dan lapisan film anti sidik jari. berkemampuan multi-sentuhan 5,5 inci.

Di balik bodi metal berkelir emas, Coolpad Max menggunakan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 617, GPU Adreno 405, memori RAM LPDDR3 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang bisa diekspansi hingga 128 GB via slot
microSD,kapasitas memori dan penyimpanan internal besar memang diperlukan untuk mendukung fitur Dual Space. 

Selain jeda saat perpindahan Dual Space, kami tidak menemukan jeda berarti saat menggunakan Coolpad Max A8 di kedua mode Dual Space.Baterai berkapasitas 2800 mAh yang diusung Coolpad Max A8 mampu bertahan selama 5 jam 26 menit saat memutar video 720p secara berulang.

Kamera belakang smartphone Coolpad Max A8  beresolusi 13 MP dan  Kamera depan beresolusi 5 MP dilengkapi fitur yang mampu mendeteksi jenis kelamin, usia warna kulit dan latar belakang untuk menentukan tingkat “kecantikan” obyek gambar.

Post a Comment Blogger

 
Top