1 Comment
Asus ZenFone Zoom dengan zoom Optik
Asus ZenFone Zoom dengan zoom Optik
Asus ZenFone Zoom merupakan produk dari Asus pabrikan asal Taiwan ini hadir dengan penutup belakang dapat dilepas yang dapat diakses menggunakan celah di bagian pojok kiri, di dalamnya akan terlihat sebuah slot micro SIM dan microSD, dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan modul kamera yang sangat besar, namun, tonjolan kamera pada ZenFone Zoom tidak membuat ponsel tersebut bergoyang ketika dilentakkan pada permukaan datar, berbekal antar muka ZenUI, ZenFone Zoom menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ketika Smartphone lainnya sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Asus ZenFone Zoom sudah menggunakan  procesor chipset Intem Atom 2,5 GHz 64 bit dengan 4 GB RAM Secara keseluruhan, performa berlangsung mulus dan kami tidak mengalami gangguan lag apapun, penggunaan RAM oleh sistem operasi relatif bayak; hanya tersisa 2 GB ketika kami menutup semua aplikasi latar. ZenFone Zoom bertahan 8 jam 41 menit dalam uji baterai yang kami lakukan, yang cukup baik dibandingkan dengan ZenFone 2.

Secara teori, ZenFone Zoom menampilkan salah satu kelengkapan hardware yang terbilang bagus, kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi 13 megapiksel, lensa 10 elemen 28-84 mm (setama 35 mm), aperture f/2.7-4.8 yang dikreasi oleh perusahaan optik asal Jepang, Hoya. Ponsel tersebut relatif tipis jika dibandingkan dengan ponsel berkamera besar lainnya – berukuran 11,95 mm termasuk tonjulan kamera, tetapi menipis hingga 5 mm di pinggir.

Asus bekerja sama dengan Hoya untuk mengembangkan desain modul periskop prisma menggunakan lensa D-cut 6,2 mm. ZenFone Zoom juga menyuguhkan OIS, otofokus laser ultra cepat 0,03 detik, flash LED ganda, dan fokus macro sedekat 5 cm, mode Super Resolution (menggabungkan empat foto 13 megapiksel untuk mengkreasi satu gambar 52 megapiksel) dan teknologi ASUS PixelMaster. Kamera depan memiliki sensor 5 megapiksel dengan lensa bersudut lebar, PixelMaster dan mode Selfie Panorama yang mampu memotret hingga 140 derajat. Jika ada yang terganggu dengan lag pada ZenFone Zoom, itu adalah perekaman video 4K. Untuk mengaktifkan zoom optik, cukup tekan kontrol volume dan akan tampil slider di sebelah kanan untuk membantu Anda. 

Smartphone ini terasa nyaman dan alami seperti seolah-olah Anda menggunakan kamera saku, tidak seperti saat menggunakan Samsung Galaxy K Zoom. Sayangnya, kualitas gambar yang dihasilkan ZenFone Zoom tidak terlalu bagus dibandingkan dengan smartphone 13 megapiksel lainnya. 

Asus melakukan pekerjaan yang lumayan bagus dengan hardware dan desain ZenFone Zoom, tetapi gagal untuk membuktikan klaimnya sebagai ponsel kamera andal. Sementara pabrikan ponsel lain berkompetisi dengan lensa yang lebih baik,,piksel lebih besar dan proses gambar mulus, Asus memilih jalan berbeda dengan berfokus pada kemampuan zoom optik. 

Post a Comment Blogger

 
Top