googlesyndication.com

0 Comment
Asah Kemampuan, Kodim 0710/Pekalongan Latihan Menembak
Jajaran Kodim 0710/Pekalongan asah kemampuan dengan menggelar latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Komplek  BLK Kajen
Pekalongan
Sejumlah prajurit dan perwira di jajaran Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Kompleks Balai Latihan Kerja (BLK) Kajen, Kamis (25/8/16).

Kegiatan latihan menembak masuk dalam Triwulan III tahun 2016. Latihan menembak terbagi menjadi 2 bagian. Menembak dengan menggunakan Pistol dan menembak dengan menggunakan senapan serbu M16.
"Latihan menembak dengan pistol target sasaranya sejauh 25 meter terbagi dalam 3 posisi, tiarap, duduk dan berdiri," ungkap Pasi Ops Kapten Czi Agus Setiabudi.
Sedangkan latihan menembak menggunakan senapan M16, lanjut Agus, sasaran tembak sejauh 100 meter dengan posisi sama, 3 sikap, tiarap, duduk dan berdiri.

Tujuan latihan menembak sendiri menurut Agus Setiabudi, untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan skil prajurit dan perwira TNI dalam keahlian menembak.
"Maka ini adalah kegiatan rutin yang digelar tiap 3 bulan sekali. Harapanya nanti kemampuan dan keahlian dasar menembak anggota TNI tidak berkurang tapi justru semakin meningkat," ujarnya.
Hal senada juga disampaikan Bati Ops Kodim 0710/Pekalongan, Peltu Carubi, kemampuan menembak memang sudah menjadi keahlian dasar bagi setiap prajurit TNI, akan tetapi peningkatan kemampuan itu menjadi menu wajib bagi masing-masing personil.
"Setiap prajurit harus rutin mengikuti latihan. Baik itu latihan fisik maupun latihan menembak," ucapnya.
Kegitan latihan menembak digelar selama 3 hari. Selain memeragakan keahlian menembak, dalam kegiatan tersebut juga diperagakan keahlian membongkar pasang senjata dan merakitnya kembali dengan cepat.

Post a Comment

 
Top