googlesyndication.com

1 Comment
Ada Tulang Belulang Manusia Dalam Temuan Wajan Raksasa, Ini Penampakanya
Seorang pekerja menunjukan tulang manusia yang dalam penggalian lubang pondasi dalam upaya mengangkat wajan raksasa yang berhasil ditemukan sebelumnya


Kabupaten Batang
Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo begitu mendapatkan laporan adanya penemuan wajan raksasa beserta tulang belulang manusia, langsung mendatangi lokasi penggalian pondasi Masjid Al Furqon di Jalan R.E Martadinata, Karangasem, Batang.

"Kemarin pukul 09.00 saya mendapat laporan staff Dinas Pariwisata adanya temuan wajan raksasa. Saya langsung datang kesini karana ternyata ada temuan tulang belulang manusia juga," ungkap Yoyok, Selasa (19/7/16).
Sebelum saya kesini tadi, lanjut Yoyok, laporanya diameter wajan 2,5 meter, tapi setelah saya cek ternyata lebarnya 3 meter.
"Memang menurut sejarahnya, di sini dulunya bekas tanah pabrik gula. Kurang lebih Tahun 1800-an. Dan wajan ini terpendam 2 meter dari permukaan tanah," terang Yoyok.
Terkait adanya penemuan tulang belulang manusia dalam satu lubang galian, Yoyok mengatakan, akan bekerja sama dengan pihak kepolsian untuk meneliti temuan ini.
Baca Juga  Gali Pondasi Masjid, Pekerja Bangunan Temukan Wajan Raksasa
"Siapa tahu nanti ada fakta sejarah yang bisa terungkap. Selanjutnya kalau memang ini kuburan, seharusnya bisa ditemukan tulang belulang yang lain," tutur Yoyok.
Seperti diberitakan sebelumnya, warga Batang dikejutkan dengan penemuan wajan yang berukuran raksasa. Para pekerja bangunan yang sedang menggali lubang untuk pondasi masjid menemukan benda mirip wajan terpendam dalam lubang galian sedalam 2 meter


Post a Comment

 
Top