googlesyndication.com

0 Comment
Jokowi Tarawih Di Ponpes At Tauhidiyyah Tegal
Walikota Tegal terlihat berjalan beriringan dengan Ibu Negara, Iriana Jokowi menuju Masjid  Pondok At Tauhidiyyah, Talang Kabupaten Tegal, Kamis Malam, (16/6/16)


Kabupaten Tegal
Sebelum bertolak ke Batang untuk groundbreaking tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang, Presiden Joko Widodo kamis malam (16/6/16) menyempat kan diri sholat tarawih di Pondok Pesantren At Tauhidiyyah, Giren, Talang, Kabupaten Tegal sekaligus silaturahmi dengan santri pondok pimpinan Syekh Sa'id bin Armia.

Jokowi Menyebut, Pondok Pesantrn At Tauhidiyyah merupakan Ponpes tertua di Tegal. Keberadaanya jauh sebelum Indonesia merdeka.

"Jadi Ponpes ini telah banyak melahirkan santri-santri pejuang yang peduli nilai-nilai perjuangan dan nasionalisme," Ujar Jokowi.
Dikatakan Jokowi, kecintaan terhadap tanah air adalah bagian dari keimanan. Karena itu dirinya ingin menyampaikan bahwa persaingan antar negara begitu ketatnya. Sekat dan batas antar negara sudah hampir tidak ada lagi karena telah terbuka sejak januari lalu.
"Itu baru dengan 10 negara ASEAN, belum dengan Uni Eropa dan kawasan Tiongkok. Jadi inilah yang sebenarnya harus kita hadapi sekarang," terangnya.
Dalam kegiatanya sholat tarawih dan silaturahmi, terlihat mendampingi Presiden dan istri Iriana, tampak Menteri PUPR, Basuki Hadimulyo, Staff Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heri Sudjatmoko, Bupati Tegal, Enthus Susmono dan Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno.

Post a Comment

 
Top