googlesyndication.com

2 Comment
Akhir 2018, Jalan Tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang Rampung. Ini Kata Jokowi
Presiden Jokowi mengecek langsung pelaksanaan kontruksi jalan tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang di Desa Pasekaran, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Kabupaten Batang
Presiden Jokowi mengatakan, pengerjaan jalan tol Pemalang-Batang kira-kira 20 tahun lalu seharusnya sudah berjalan, tapi karena terkendala pembebasan lahan akhirnya proyek tersebut berjalan lamban.

"Ini yang menyebabkan cost menjadi mahal sekali. Harga tanah naik berlipat-lipat, harga tanah ada 10 sampai 20 kali lipat sekarang," ucap Jokowi saat mengecek dimulainya kontruksi pembangunan jalan tol Batang-Semarang, Jum'at (17/6/16).
Jokowi menyebut, semakin terlambat pembangunan jalan tol maka akan semakin naik cost yang akan ditanggung, karena ada pembebasan lahan.
"Tapi alhamdulillah ini bisa dimulai lagi, meskipun di seksi I pembebasan tanah baru 12 persen dan di titik lainya sudah mencapai 95 persen serta 41 persen," ungkapnya.
Menurut Jokowi, proyek pengerjaanya akan berjalan terus dan terus dikejar, harapannya kita akan mendapatkan cost yang lebih murah dan efisien.
"Karena target kita akan selesai akhir 2018, asal pembebasan lahan ini rampung maka kontruksi akan lebih cepat selesai," jelasnya.
Dikatakan Jokowi, proyek pembangunan jalan tol Trans jawa yang paling banyak masalah termasuk juga ruas jalan tol Semarang-Solo dan jalan tol Pemalang-Batang.
"Pemerintah sudah menyerahkan pembangunanya kepada investor namun tidak segera dikerjakan. Akhirnya pemerintah memutuskan meminta Jasmarga dan Waskita Tol Road mengambil alih proyek tersebut," terang Jokowi.

Post a Comment

 
Top