googlesyndication.com

1 Comment
Jokowi Himbau, Warga Yang Baru Terima Uang Pembebasan Tanah Untuk Tidak Konsumtif
Presiden Joko Widodo berdialog dengan warga yang telah menerima uang pembebasan tanah tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang

Kabupaten Batang
Mengaku dapat uang ganti untung sebesar Rp 600 juta, seorang ibu warga Desa Cempoko Kuning, Kabupaten Batang sempat membuat Presiden Joko Widodo tersenyum kecut, saat terlibat obrolan dengan Presiden. Pasalnya dalam dialog sang ibu lugu tersebut mengaku uangnya habis untuk buat rumah dan beli sepeda motor.

"Iki...kebacut urung tak kandani. Belum dikasih tahu kok uangnya sudah habis," kata Presiden disambut tawa yang hadir.
Dalam pengakuanya, sang ibu mengatakan lahan miliknya seluas 1000 meter persegi telah dibebaskan dengan ganti rugi permeter sebesar Rp 90 ribu.
"Uangnya habis buat bangun rumah sama beli sepeda motor untuk anak Pak," aku sang ibu lugu.
Menurut Presiden, Dirinya sering menghimbau kepada warga yang menerima uang pembebasan tanah untuk bisa dipergunakan dengan bijak dengan membelanjakan uangnya untuk barang yang produktif.
Baca Juga  Soal Pembebasan Lahan, Presiden Minta Ajak Bicarakan Baik-Baik Dengan Masyarakat
"Jangan dibelikan mobil atau motor yang harganya mudah turun tapi belikan lahan baru lagi yang kalau diperjual belikan lagi harganya bisa berlipat," tutur Presiden.
"Kalau baru terima uang ganti rugi seperti itu, tolong dimasukan ke bank. Disimpen di Bank dulu," pesan Presiden.
Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo juga membagikan sembako kepada seluruh warga yang hadir. Ratusan warga yang tanahnya terkena proses pembebasan lahan sengaja diundang untuk bisa bertatap muka dengan Presiden.

Post a Comment

 
Top