googlesyndication.com

2 Comment
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir menyatakan siap untuk menjaring ikan di laut dengan kapal peralon setelah mendapat tawaran dari Direktur Utama PT Barokah Marine, Agus Triharsito.
"Saya siap. Kapan kita jaring ikan di laut. Tentukan waktunya saya siap ke Pekalongan. Kita jaring ikan pake kapal peralon," ucap M Nasir tegas.
Kendati sedikit kaget mendengar respon sang Mentri, Dirut PT Barokah Marine tersebut tak menyangka kalau M Nasir sedemikian antusias menerima tawaranya.
Baca Juga Mentri Susi Borong 100 Kapal Peralon
"Siap Pak, kami atur waktunya. Kita coba bersama kapal peralon untuk menjaring ikan di laut," kata Agus dengan gugup.
Dalam kesempatan tersebut, M Nasir sempat melontarkan perintah  kepada Undip dan BPPT untuk membuatkan mesin kapal peralon, agar nantinya menjadi 100 persen kandungan lokalnya.
"Kalau sudah ada mesin buatan Undip. Pak Agus ini siap menggunakan mesin produk dalam negeri karya Undip," terang M Nasir dihadapan Rektor, Wakil Rektor, BPPT dan tim riset Undip.
Agus Triharsito mengaku siap memasang mesin karya Undip kalau sudah ada. Sehingga kapal peralon yang ia buat memiliki kandungan lokal 100 persen.
"Kami siap pasang mesin tersebut di kapal kami," tegas Agus.
Sebelum meninggalkan stand kapal peralon, M Nasir masih sempat mengingatkan kalau dirinya sangat menunggu kesempatan untuk bisa menjaring ikan di laut menggunakan kapal peralon.
"Kabari saya kalau sudah siap waktunya. Saya pasti akan datang ke Pekalongan," ingat M Nasir.

Post a Comment

 
Top