googlesyndication.com

0 Comment
Stand Kapal Peralon Di UBC Expo 2016 Banjir Pujian
Menteri PUPR, Basuki Hadimulyo melihat dari dekat stand kapal peralon usai membuka acara UBC Expo 2016 di Jakarta



Jakarta 
Galangan kapal PT Barokah Marine sukses menuai banyak pujian dalam Undip Bussines Community (UBC) Expo 2016 yang digelar di Jakarta, Minggu (22/5/16). Dalam pameran tersebut Agus Triharsito, Dirut PT Barokah Marine menampilkan karya inovatif kapal yang terbuat dari peralon atau kapal peralon yang mampu menyedot animo publik untuk mengetahui lebih banyak tentang keunggulan kapal tersebut. 

Apresiasi tidak hanya datang dari pengunjung umum atau alumnus Undip, tapi datang juga dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyo yang datang membuka acara UBC Expo 2016. Mentri PUPR RI, Basuki Hadimulyo juga menyempatkan diri melihat dari dekat stand kapal peralon mengaku kaget, ada kapal terbuat dari peralon dan buatan alumnus perkapalan Undip.

"Saya sangat senang dan bangga atas prestasi Mas Agus menciptakan karya inovatif yang bermanfaat untuk Indonesia," ucap Menteri.

Selain Menteri PUPR, Basuki Hadimulyo, stand kapal peralon milik Galangan Kapal PT Barokah Marine juga disambangi Ambassador atau Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Deddy Saeful Hadi.
Stand Kapal Peralon Di UBC Expo 2016 Banjir Pujian 
Duta Besar Indonesia untuk Qatar yang juga alumnus Undip, Deddy Saeful Hadi menyempatkan diri melihat dari dekat stand kapal peralon PT Barokah Marine


Menurut Deddy, kapal baja buatan galangan kapal PT barokah Marine tidak kalah dengan PT PAL Indonesia, bahkan salah satu karya inovatifnya berupa kapal yang terbuat dari peralon menurutnya mempunyai ide yang luar biasa dan sangat relevan dengan keadaan dan kondisi perairan di Indonesia.
"Kendati baru pertama kali melihat, namun saya yakin kalau ini memiliki prospek yang cerah. Apalagi ini dihasilkan dari karya alumnus Undip," pujinya.
Tidak itu saja, Deddy Saeful Hadi yang ternyata alumnus Fakultas Ekonomi Undip sangat tertarik dengan ide kapal peralon, Dirinya sempat menyatakan, ingin mengunjungi galangan kapal PT Barokah Marine di Pekalongan.
"Saya ingin melihat langsung produksi kapal peralon di Pekalongan karena menarik," ucap Deddy disambut antusias oleh Dirut Utama PT Barokah Marine, Agus Triharsito.
Diketahui, keikutsertaan galangan kapal PT Barokah Marine dalam pameran UBC Expo 2016 dengan memamerkan produk inovatif kapal peralon menjadikanya stand paling favorit. Kapal peralon bersanding dengan stand kereta api cepat produk china mampu membuat daya tarik tersendiri dalam pameran produk dan jasa alumnus Undip. Bahkan secara kasat mata, stand kapal peralon mendapat kunjungan terbanyak dalam pameran sehari penuh tersebut.

Sementara itu, Dirut Utama PT Barokah Marine, Agus Triharsito mengaku puas dengan keikutsertaanya dalam ajang UBC Expo 2016, selain bisa bersilaturahmi dengan sesama alumnus Undip juga bisa membuktikan sebuah karya yang ia riset bersama dengan Undip untuk kesejahteraan nelayan Indonesia.

Post a Comment

 
Top