googlesyndication.com

0 Comment
Pagi Ini 4 Kereta Penumpang Terlambat, Evakuasi Kereta Terguling Dikebut
Evakuasi masih terus dikebut, ditargetkan siang ini semua proses evakuasi selesai
Kota Pekalongan
Hingga pagi tadi, proses evakuasi kereta api barang yang anjlog sejak senin pagi kemarin masih dikebut. PT KAI Daop IV Semarang mendatangkan crane tambahan dari DAOP Bandung untuk mempercepat pemulihan jalur KA agar kembali normal.

Akibat dari proses evakuasi, beberapa keberangkatan kereta dari arah barat maupun dari arah timur mengalami keterlamba tan.

Humas PT KAI DAOP IV Gatut Sutiyatmoko mengatakan, sejak pagi beberapa kereta yang berangkat pagi sempat tertahan di setasiun Pekalongan karena adanya proses evakuasi.
"Perjalanan beberapa kereta sejak pagi tadi terhambat dan mengalami keterlambatan. Ada 4 kereta yang mengalami keterlambatan yaitu kereta Tawang Jaya dan Kaligung," ucap Gatut saat ditemui di lokasi evakuasi.
Disebutkan Gatut, pagi ini, 8 dari 10 gerbong yang tergu ling sudah diangkat dan dievakuasi ketempat yang lebih aman
Baca juga Datangkan Crane, PT KAI Kebut Evakuasi Kereta Api Barang Malam Ini
"Dan siang ini di targetkan upaya evakuasi kereta sudah bisa selesai dan jalur kereta doubel track bisa dipulihkan kembali," tegas Gatut.
Terkait dengan molornya pengerjaan evakuasi, Gatut menyebut karena sejak petang sebelumnya terkendala hujan deras yang turun di lokasi.
"Jadi beberapa peralatan seperti mesin las potong tidak bisa dioperasikan. Baru setelah hujan reda pengerjaan dilanjutkan kembali," terang gatut.
Menurut Gatut pengerjaan evakuasi mengalami kemajuan setelah crane yang didatangkan dari bandung sudah datang dan siap beroprasi.
"Semalam pukul 00.00, crane tambahan tiba. Evakuasipun berjalan lebih cepat," jelasnya.
Sampai berita ini ditulis, kondisi lokasi anjlognya kereta api barang yang membawa muatan koil atau gulungan plat baja masih dalam pengerjaan.

Dari pantauan, tampak beberapa kereta yang terguling sudah terangkat dan amankan diatas kereta evakuasi untuk dibawa kebengkel PT KAI.

Post a Comment

 
Top