googlesyndication.com

1 Comment
Tiap 3 Bulan Sekali, RS Bedah Ini Gratiskan Biaya Operasi Bibir Sumbing Dan Kelainan Langit Mulut
Beberapa anak sedang menjalani proses operasi bibir sumbing dan kelainan langit mulut
Kota Pekalongan
Sedikitnya 15 balita menjalani operasi bibir sumbing dan kelainan langit-langit mulut di Rumah Sakit (RSU) Aro Kota Pekalongan secara gratis, Minggu (24/4/15).

Direktur RSU Aro, Broto Rahardjo mengatakan, opersi gratis bagi penderita bibir sumbing dan kelainan langit-langit mulut rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali.

"Ratusan anak sudah sudah dioperasi gratis disini. Kali ini ada 15 anak mendapatkan operasi gratis," ungkapnya.
Menurut Broto, terdapat fenomena gunung es dari kasus penderita bibir sumbing dan kelainan langit-langit mulut yang dilaporkan ke Dinas Kesehatan.
" Artinya lebih banyak lagi yang tidak melaporkan karena berbagai alasan. Salah satunya mungkin karena malu, tidak tahu dan sebagainya," terang Broto.
Tiap tiga bulan kami mengoperasi belasan anak yang berasal dari beberabagi wilayah seperti Tegal, Pemalang, Pekalongan dan lain-lainya.
" Hal tersebut jadi bukti adanya fenomena gunung es," tegas Broto.
Untuk itu dirinya berharap, agar keluarga yang memiliki balita dengan kondisi diatas, agar lapor ke dinas kesehatan untuk mendapatkan penanganan.
"Sebab kalau terlambat ditangani, anak akan mengalami beban psikologis. Selain itu akan kesulitan bicara secara normal," tuturnya.
Usia ideal untuk menjalani operasi menurut Broto antara 8 bulan sampai 18 bulan.

Post a Comment

 
Top