googlesyndication.com

1 Comment
Masuk Pintu Perlintasan Kereta Api, Truk Ini Tiba-Tiba Mogok Selanjutnya Ini Yang Terjadi
Kelebihan muatan, truk yang mogok di perlintasan kereta api jalan Slamet karena terperosok lobang sedang dalam proses evakuasi oleh truk derek
Kota Pekalongan
Akibat jalan rusak berlobang, sebuah truk kontainer nopol W 9109 UR yang melintas di pintu perlintasan kereta api jalan Slamet, Kota Pekalongan mengalami patah as roda belakang, Sabtu (23/4/16) sore tadi. Akibatnya truk yang bermuatan plastik tersebut mogok melintang di tengah jalan yang tepat berada di jalur rel perlintasan kereta.

Menurut informasi warga, Edi Gundul (36 th), truk yang melaju dari arah selatan hendak melewati perlintasan tiba-tiba macet setelah sebelumnya didahului dengan bunyi benturan keras.

"Suaranya lumayan keras. saya pikir ada tabrakan, tapi setelah saya lihat ternyata ada truk besar melintang di perlintasan Kereta," ujar Edi, pedagang madu keliling yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Arus lalu lintas yang sempat macet dengan cepat bisa teratasi berkat kesigapan petugas kepolisian dari Polsek Pekalongan Barat yang berkantor tepat di sebelah timur lokasi kejadian.

Sopir truk, Amroji (46 th) warga Surabaya, Jawa Timur menuturkan, dirinya sudah hati-hati, dengan pelan membawa truk karena memang jalan rusak berat.
"Tapi gak tahu, kaget saja rasanya tiba-tiba bodi belakang truk amblas, setelah saya cek ternyata as roda patah. Kondisi jalan memang parah mas, banyak lobang yang dalam," ucap Amroji pasrah.
Menurut Amroji, dirinya hendak membawa muatan plastik dari Surabaya menuju lampung, tapi baru sampai Pekalongan sudah terkena musibah.
"Selanjutnya saya tidak tahu, apakah nanti setelah dievakuasi akan memindahkan muatan atau menunggu perbaikan," keluhnya.
Dari pantauan di lokasi, selama proses evakuasi. Dua kereta api yang hendak melintas dari arah barat dan dari arah timur perlintasan terpaksa berhenti di Stasiun Kota Pekalongan dan di jalur perlintasan Tirto, beberapa ratus meter sebelah barat lokasi dengan Menunggu proses evakuasi selesai.

Post a Comment

 
Top