googlesyndication.com

2 Comment
Terungkap, Wakil Walikota Pekalongan Selama Ini Tidak Tahu Kota Pekalongan Punya Galangan Kapal Baja
Wakil Walikota Pekalongan, Saelani Mahfudz diberi penjelasan oleh Dirut PT Barokah Marine, Agus Triharsito saat melihat dari dekat produksi kapal peralon di galangan
Kota Pekalongan
Wakil Walikota Pekalongan, Saelani Mahfudz mengaku selama ini tidak mengetahui di Kota Pekalongan ada orang yang mampu berkarya dan memiliki kemampuan untuk membuat industri galangan kapal baja. Pengakuan tersebut terucap saat berkeliling melihat dari dekat pembuatan berbagai macam kapal dengan ukuran diatas rata-rata kapal yang selama ini ada di Kota Pekolongan. Terlebih ketika mendengar penjelasan langsung dari Direktur Utama PT Barokah Marine Agus Triharsito tentang produksi kapal peralon yang sedang dikerjakan di galanganya.
"Saya kaget, saya gak pernah melihat ini sebelumnya. Ternyata ada orang Pekalongan yang sebetulnya sudah 5 tahun berkarya. Gak ada komentar lain selain ini luar biasa," ucap Saelani dihadapan media.
Menurut Saelani, sejalan dengan apa yang sudah dilakukan PT Barokah Marine, visi-misi di pemerintahanya juga menginginkan kembalinya kejayaan TPI dan kemaritiman di Kota Pekalongan ke depan.
"Saya merasa punya support besar. Ketika saya ketemu Pak Agus ini mudah-mudahan langkah awal bagaimana membangun Kota Pekalo ngan dan kejayaan di TPI Kota Pekalongan," tuturnya.
Selain itu, Pak Agus ini cukup cerdas. Ketika dia hanya melihat di Taiwan, ternyata betul-betul ditiru dan diadopsi.
"Dan beliau langsung berkarya. Disamping ahli dia juga pelaku. Langsung bisa mewujudkan dalam bentuk nyata membuat kapal pera lon," ujarnya.
Saya kira ini yang kita harapkan, bahwa Kota Pekalongan akan lebih mandiri. Tentu saja di bidang kemaritiman.
"Saya harap ini dilihat oleh Presiden sesuai janji Gubernur beberapa waktu lalu yang akan mempromosikanya dihadapan Presiden," ungkap nya.
Pekalongan harus dikunjungi Presiden. Ini dalam rangka mensupport kesana. Karena beliau kita tahu sangat konsen betul soal kemaritiman.
"Ini tentu saja tidak ada kata lain dari Pekalongan untuk Indonesia," cetusnya.
Terkait dengan HUT kota Pekalongan pada 1 April mendatang, Wakil Walikota meminta PT Barokah Marine melaunching kapal peralon untuk menyemarakan hari jadi Kota Pekalongan.
"Ini untuk menandai kebangkitan maritim di Indonesia melalui Kota Pekalongan," harapnya.

Post a Comment

 
Top