googlesyndication.com

0 Comment
Sambut Ops Simpatik Candi 2016 Polresta Pekalongan Libatkan Pelajar Di Banyak Kegiatan
Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Dwi Nugroho turut menyematkan Pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada perwakilan pelajar
Kota Pekalongan
Polres Pekalongan Kota mengawali Operasi Simpatik Candi 2016 dengan menggelar beberapa kegiatan. Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekalongan, Polresta mengadakan lomba melukis dengan tema tertib lalu lintas, stop Narkoba dan penanaman sejuta pohon di sekitar Kota Pekalongan.

Usai penyematan 'pin pelopor keselamatan berlalu lintas' oleh Walikota Pekalongan, Wakil Walikota, Ketua DPRD dan Kapolres Pekalongan Kota kegiatan dilanjutkan dengan peluncuran balon glorifikasi pelajar cinta kawasan tertib lalu lintas dilanjutkan dengan senam lalu lintas.
Baca Juga  Jalan Rusak Dan Penyempitan Jembatan Sebabkan Kota Pekalongan Macet

Menurut Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Luthfie Sulistiawan, kegiatan penanaman sejuta pohon, stop narkoba dan lomba lukis tertib lalu lintas dimaksudkan untuk menjadikan Kota Pekalongan ramah lingkungan, asri dengan banyak pohon yang sejuk serta diharapkan pula Kota Pekalongan bebas dari narkoba dan juga bisa tertib berlalu lintas.
"Mulai hari ini, semoga saja semua bisa terwujud," harapnnya.
Sampai saat ini, penanaman sejuta pohon baru bisa dilakukan penanaman sebanyak 600 pohon.
"Rencananya nanti, pada periode kedua kita akan tambahi lagi sampai menjadi sejuta pohon," janjinya.
Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid mengapresiasi kegiatan yang dilakukan
oleh Polresta Pekalongan dengan menggelar kegiatan yang positif dalam menyambut Operasi Simpatik Candi 2016.
"Penanaman sejuta pohon akan membuat Kota Pekalongan lebih hijau dan sejuk. akan tetapi ancaman bahaya narkoba di kalangan remaja membuat saya prihatin," tuturnya.
Dari yang remaja berusia 12 tahun hingga ada yang berusia 59 tahun semua rawan akan bahaya narkoba.
"Kepada semua guru, baik negeri maupun swasta, saya pesankan untuk lebih meningkatakan kegiatan ekstrakurikuler bidang olah raga dan kesenian. semua demi mengurangi bahaya narkoba," tandasnya.

Post a Comment

 
Top