1 Comment
Hari pertama Operasi Simpatik Candi 2016 di Kota Pekalongan diwarnai oleh menumpuknya kendaraan di sepanjang jalur Pantura Batang-Kota Pekalongan. Dijalur tersebut antrian kendaraan berat bercampur dengan kendaraan kecil lainya tidak bergerak. tersendatnya kendaraan tersebut karena kondisi jembatan Grogolan di Jalan Jendral Sudirman rusak.
"Ya macet Mas, itu dimulai selepas terminal Pekalongan. ini jalanya rusak," keluh Sumardi (39 th), sopir tronton asal Jawa Timur yang hendak ke Jakarta, Selasa sore lalu.
Kondisi lalulintas diperparah dengan keberadaan angkutan kota dan bus yang ngetem di sisi timur jembatan. Bahkan keberadaan pos Polisi yang berdekatan tidak banyak membantu, karena tidak ada petugas yang turun memecah arus kemacetan.
"Dari arah timur dan barat arus lalu lintas macet Mas, saban hari begini terus. Susah sekarang kalau mau lewat," sungut seorang pengendara motor yang terjebak tak bergerak karena didepannya ada truk yang hendak menyalip tapi tidak cukup ruang.
Penyempitan jalan di jembatan Grogolan dan kerusakan jalan di sepanjang jalur pantura Batang-Kota Pekalongan sudah berjalan cukup lama. Dari pantauan di lokasi, kedisiplinan pengemudi kendaraan juga turut andil menyumbang parahnya kemacetan.

Terkadang prilaku kendaraan besar seperti yang terjadi sore itu, sering kendaraan besar dari arah barat tak sabar menyalib dari sisi kiri. Akibatnya jalur kiri yang dipergunakan untuk kendaraan yang akan menuju ke jalan Kartini tertutup kendaraan besar yang tidak bisa bergerak karena didepanya jalan menyempit dan juga sering kendaraan berhenti di sisi kiri perempatan pada saat lampu menyala merah, kontan kendaraan di belakangnya yang hendak berbelok ke kiri jadi terhenti dan macet. 

Post a Comment Blogger

 
Top