0 Comment
Kembali, Batang Raih Penghargaan Sertifikat ISO 27001 Dari ACS Regristars UK
Bupati Batang, Yoyo Riyo Sudibyo menerima penghargaan sertifikat ISO 27001 dari perwakilan ACS Regristars  UK
Kabupaten Batang
Pemerintah daerah Kabupaten Batang kembali menerima penghargaan dari ACS Regristars United Kingdom England berupa sertifikat standar internasional ISO 27001:2013 karena dirasa berhasil mempertahankan Standar Operasional prosedur (SOP) Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang aman dan tidak melenceng dari prosedur.

Selain itu, Pemkab Batang juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Menpan dan Reformasi Birokrasi karena berhasil dalam meningkatkan Akuntabilitas Kinerja Biro krasi sepanjang tahun 2015.
"Sistem terjanggih apapun  tanpa ada sumber daya manusia yang mumpuni tidak akan berjalan, begitu juga dengan Sumber daya manusia  yang baik tanpa dukungan teknologi yang baik dan sikap yang baik pula dari SDM, tidak akan berhasil". Kata Bupati usai menerima penyerahan sertifikat ISO 27001:2013 dari perwakilan ACS Regristars UK dalam apel akbar yang digelar di halaman Kantor Bupati Senin lalu.
Menurut Bupati batang, Yoyok Riyo Sudibyo, Keberhasilan mempertahankan ISO 27001:2013 di tahun 2014 dan 2015 ini merupakan komitmen terbaik dari jajaran Pemerintah Kabupaten Batang.
"Dan komitmen terbaik ini adalah jawaban bagi tuntutan rakyat Kabupaten Batang," tegas Yoyok.
Kendati APBD kita kecil dibanding Kota besar lainya, yang nilainya puluhan triliun, sambung yoyok, akan tetapi kita mampu memberikan efisiensi dengan menggunakan LPSE.
"Dengan LPSE itu pula uang rakyat bisa digunakan secara efisien dan tepat sasaran sesuai dengan skala prioritas dan kebutuhan," tuturnya.
Indepedensi di LPSE, ULP (Unit Layanan Pengadaan) dan UPKP2 (Unit Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik) lanjut Yoyok, akan tetap kita jaga.
"Saya tidak akan masuk kesana untuk intervensi serta saya siap menerima laporan yang tidak enak dan yang pasti, saya akan melarang saudara atau tim sukses saya untuk mendapatkan proyek di sana," Tandasnya.


Post a Comment Blogger

 
Top