googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News, Kota Pekalongan - Liburan panjang di akhir pekan ini, dua objek wisata pantai yang ada diutara Kota Pekalongan dipenuhi pengunjung. Tidak hanya dari dalam Kota pengunjung dari luar daerah juga membludak, memenuhi kedua pantai tersebut. Libur panjang kali ini bertepatan dengan Rari Raya Paskah, tidak hanya dinikmati oleh umat Kristiani saja, namun warga lainya juga turut memanfaatkan libur panjang tersebut untuk berwisata.

Dari pantauan di lokasi, Pantai Sari yang notabene gratis lebih dipadati pengunjung daripada Pantai Pasir Kencana. Kendati lebih banyak menawarkan fasilitas lebih, Pantai Pasir Kencana yang lokasinya bersebelahan dengan Pantai Sari tampak kalah ramai.

Koordinator SAR Jogoboyo, Kasmad, mengatakan, sejak Jum'at pagi (25/3/16) pengunjung sudah memadati Pantai Sari. Jumlahnya mencapai ribuan.

"Pagi ini saja tak kurang 2 ribu orang memenuhi pantai. Mereka semua berasal dari Kota pekalongan dan Kota sekitarnya seperti Kabupaten Pekalongan, Pemalang dan Batang," ungkapnya mengira-ira.
Pengunjung yang datang, lanjut Kasmad, terlihat sejak pukul 05.30 WIB Setelah itu, sekitar pukul 21.30 para pengunjung mulai berangsur kurang karena sudah mulai meninggalkan lokasi.

"Kami perkirakan, jumlah pengunjung akan mencapai puncaknya minggu hari ini. Kalau dua hari kemarin sekitar 2 ribu sampai 3 ribu orang. Minggu bisa lebih dari itu," jelasnya.

Menurut Kasmad, membludaknya pengunjung Pantai sari lebih banyak disebabkan libur selama tiga hari dan warga memanfatkan liburanya tidak jauh-jauh.

"Jadi bisa lebih banyak kumpul dengan keluarga. Selain itu karena gratis. Di Pantai sari pengunjung tidak dipungut biaya, berbeda dengan Pantai Pasir Kencana yang harus membeli tiket masuk,' tutur Kasmad.

Salah satu pengunjung, Yusuf Sahroni (36 th) mengaku, sejak pagi telah berada di lokasi. Yusuf datang bersama istri dan ketiga anaknya.

"Kesini karena murah meriah mas, lagian anak-anak cukup senang dengan bermain pasir pantai. Di sini saya hanya bayar uang parkir. Lebih baik uangnya dibelikan makanan untuk dimakan rame-rame sama keluarga," kata pria asal Temanggung yang jadi warga Kraton kidul.

Post a Comment

 
Top