googlesyndication.com

2 Comment
Dengan Aplikasi ATM ISI, LPK Ini Juara Lomba PTK Tingkat kota Pekalongan
Tim LPK Pembangunan menerima piagam penghargaan dari penyelenggara sebagai juara I lomba instruktur PTK tingkat Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Lembaga Pendidikan Komputer (LPK) Pembangunan berhasil meraih juara I
Instruktur Komputer dalam Lomba Apresiasi PTK Berprestasi Tingkat Kota Pekalongan Tahun 2016. Pengumuman pemenang lomba dan penyematan juara sendiri digelar di Aula A Kantor Dinas Pendidikan pemuda dan Olah Raga (Dindikpora) Kota Pekalongan, Sabtu (26/3/16).

LPK Pembangunan meraih gelar juara I dengan mengalahkan 30 peserta lainya. Selain meraih juara 1 Instruktur Komputer, LPK Pembangunan juga meraih juara II terbaik dalam katagori Pengelolaan LPK.

Menurut Pimpinan LPK Pembangunan yang beralamat di jalan Tentara Pelajar Kota Pekalongan, Anang Trianggoro menyampaikan bahwa kemenangan lembaga yang dipimpinya tersebut berkat kerja tim pengajar dan juga berkat dukungan anak didiknya yang dengan mudah memahami sistem pembelajaran yang diterapkan di LPK Pembangunan selama ini.
"Kemenangan ini saya dedikasikan kepada mereka, tim pengajar dan anak-anak di LPK Pembangunan," cetusnya saat usai menerima penghargaan dari penyelenggara.
Prestasi yang diraih LPK Pembangunan menurut Anang tidaklah mudah, pihaknya dengan susah payah membangun sistem pembelajaran web responsive dengan harapan bisa diaplikasikan dengan mudah oleh peserta didiknya.
"Kami namai sistem tersebut 'ATM Isi' yang merupakan sistem dari pembelajaran sebuah web responsive yang selama ini berbeda dengan yang lain," tuturnya.
Dijelaskan Anang, ATM IsI adalah sistem yang sudah diterapkan dilembaganya dan terbukti efektif untuk mempermudah para siswa memahami dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.
"Saya tidak bisa membuka semua materi dari ATM ISI, karena ini akan menjadi bahan untuk kejuaraan ke Propinsi nanti. Saya hanya sebut kepanjanganya saja, Amati, Tiru, Modifikasi, Inovasi dan Kreasi. Itu saja sementara. Nanti kalau sudah selesai di Propinsi silahkan ditanyakan kembali," ucapnya.
Melalui model pembelajaran tersebut, LPK Pembangunan maju ke tingkat Propinsi mewakili Kota Pekalongan. Selanjutnya, keberhasilan meraih juara I di tingkat Kota Pekalongan dan dari hasil pembekalan yang sudah didapat sehari sebelumnya dapat menjadi modal kuat untuk memantapkan diri maju ke tingkat Propinsi.
"Harapanya, kami bisa meraih prestasi lagi di Propinsi nanti, minimal kita bisa berbuat sesuatu dengan ATM ISI yang telah kita kembangkan," tutupnya.

Post a Comment

 
Top