googlesyndication.com

0 Comment
Danrem Akan Suruh Pulang Kampung Anggota Kodim Yang Tak Mampu Atasi Teroris Di Wilayahnya
Danrem ditengah anggota jajaran Kodim 0710/Pekalongan usai memberikan arahan di aula Makodim setempat
Kota Pekalongan

"Kalian harus bisa seperti Komando Pasukan Khusus. Atasi teroris di Wilayah kalian ini, jangan sampai ada teroris bersarang di wilayah Pekalongan. Kalau sampai tidak bisa mengatasi teroris ya...kalian pulang kampung saja," sentil Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto kepada ratusan anggota Kodim 0710/Pekalongan, kemarin di Makodim setempat. 
Saya yakin kalian mampu atasi teroris, karena saya tahu, di Kodim ini ada beberapa mantan anggota Komando Kopassus.
"Jadi kalian juga harus tahu. Karena Kodim dan Koramil juga komando, jadi kalian harus bisa seperti Komando Pasukan Khusus," tegas Danrem.
Kedatangan Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto ke Kodim 0710/Pekalongan disambut Dandim Letkol Inf Riza Anom Putranto, Kasdim dan jajaran staff perwira.

Menurut Danrem, kedatanganya ke Pekalongan bukan untuk kepentingan pribadi akan tetapi sudah menjadi tugasnya sebagai pimpinan agar lebih tahu kondisi wilayah kerja dan jajaran bawahanya.
"Saya kunjungi Koramil-koramil setiap saat. Saya pastikan setiap babinsa harus mempunyai mitra karib di jaring teritorianya, agar mampu menguasai wilayahnya dengan baik," ujarnya.
Indonesia merdeka karena rakyat dan tentara. Kebersamaan dengan rakyat, TNI menjadi kuat begitu juga sebaliknya bersama TNI rakyat juga menjadi kuat.
"Selain itu, saya juga titip pesan. Pekalongan ini Kota Santri dan kalian disini jangan cuma pengamanan santri saat pengajian tapi kalian juga punya kesempatan untuk jadi santri dan belajar agama juga," tutur Danrem.

Post a Comment

 
Top