googlesyndication.com

1 Comment
BNN Razia Dan Tes Urin 249 Tahanan Rutan Pekalongan, Hasilnya...
Petugas BNN Propinsi Jawa Tengah sibuk mengatur antrian para penghuni Rutan untuk diambil sempel air seninya
Kota Pekalongan
Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan razia narkoba, senjata tajam dan barang berbahaya di Rumah Tahanan (Rutan) Kota Pekalongan, Selasa (15/3/16). Ratusan penghuni Rutan di keluarkan dan ruang kamar tahanan diperiksa. Beberapa saat setelah melakukan penggeledahan, tim gabungan yang terdiri dari BNN Propinsi Jawa tengah, Polres Pekalongan Kota, TNI dan Petugas Rutan, tidak mendapati narkoba dan barang berbahaya lainnya.

Kendati demikian, BNN langsung mengambil langkah dengan melakukan tes urin terhadap 249 tahanan, 21 diantaranya adalah tahanan narkoba untuk mengecek apakah para tahanan terindikasi pengguna narkoba dalam Rutan.

Kabid Pemberantasan Narkoba BNN propinsi Jawa Tengah, AKBP Agung Prabowo mengatakan, pihaknya menggelar razia di Rutan Pekalongan atas per mintaan Kepala Rutan Pekalongan.
Baca Juga Heboh, Razia Lapas Polisi Temukan Ini Dalam Sel Tahanan
"Kami telah merazia bok-blok yang ada tapi tak ada penemuan barang bukti narkoba, senjata tajam maupun barang-barang berba haya yang dilarang berada dalam Rutan," ucapnya.
Namun upaya tersebut kita maksimalkan dengan menggelar tes urin bagi seluruh penghuni Rutan, sehingga indikasi peredaran dan penggunaan narkoba di dalam Rutan bisa diantisipasi.
"Sudah menjadi kewajiban kita, bahwa kita sudah dalam keadaan darurat narkoba. Kita akan terus lakukan kegiatan dan semoga kerjasama ini tidak akan terputus untuk terus memberantas narkoba," terang Agung.
Dari pantauan di lokasi, pemeriksaan tes urin berjalan cukup lama karena jumlah terperiksa mencapai 249 tahanan. Sampai akhirnya para awak media ini meninggalkan lokasi belum ditemukan ada yang positif urin para tahanan mengandung narkoba.

Post a Comment

 
Top