googlesyndication.com

1 Comment
Di kegiatan pengerjaan peninggian dan pengaspalan pelataran parkir TPI Kota Pekalongan, Direktur Utama PT Barokah Marine, Agus Triharsito menyampaikan, program Barokah Marine Peduli sengaja menyasar pada perbaikan fasilitas Tempat Pelelangan Ikan (TPI) karena bagian tanggung jawab moral perusahan yang dipimpinnya.
"Tidak ada niatan untuk riya' atau apapun, tapi ini niat baik kami untuk membantu nelayan. Saya lihat halaman sering rob, maka kita uruk, kita tinggikan dan kita aspal seluas 1500 meter persegi," ungkap Agus Triharsito yang langsung mengecek sendiri proses pengerjaan pengaspalan, kemarin di lokasi.
Disebutkanya, dari awal tahun 2015, pihaknya sudah melakukan pengurukan dan peninggian hanya pengaspalanya sekarang, 
"Sebelumnya untuk pematangan biar kuat, tiga hari kedepan pengaspalan bisa selesai atau hari jumat selesai," ucapnya.
Di kesempatan yang sama, Agus Triharsito juga menyampaikan rencananya berkaitan dengan program untuk membantu nelayan Pekalongan.
"kita produksi kapal di bawah 30 gross ton untuk nelayan. Kita punya anggaran untuk membantu nelayan. Selain bantuan kapal, kita ada rencana memberdayakan nelayan melalui pelatihan," ungkap Agus.
Lebih jauh Agus menjelaskan, program pelatihan pada nelayan untuk menunjang peningkatan skil nelayan.
"Agar mereka secara kemampuan sebagai nelayan meningkat dan diharapkan pula peningkatan skil akan meningkatkan kesejahteraan mereka," terangnya.
Di sisi lain Agus menyampaikan, kecintaannya pada dunia perkapalan dan bahari akan ia abadikan bagi dunia pendidikan di Kota Pekalongan. Banyak program yang akan dilakukanya, salah satu yang ia impikan adalah mendirikan SMK Perkapalan untuk mencetak tenaga ahli perkapalan handal yang nantinya akan jadi pendorong bagi kemajuan dunia maritim Pekalongan terutama kapal.
"Kita ada kerjasama dengan pihak yang mendukung program SMK Perkapalan, maka akan kita dorong terus supaya ini sukses. Pekalongan harus punya kawah chandradimuka yang akan melahirkan orang-orang hebat di dunia perkapalan," impinya.
Namun demikian, sebagai orang swasta dirinya sadar bahwa semua butuh dukungan banyak pihak, ia tidak bisa kerja sendiri. Ia menginginkan adanya orang-orang yang mau berjuang memajukan Kota Pekalongan secara bersama.
"Tantangannya berat. terlepas banyak ujian demi ujian yang kami alami selama membesarkan Barokah Marine. Rintangan selalu menyertai kemanapun kami yang bekerja ikhlas memajukan Kota Pekalongan," cetusnya.

Post a Comment

 
Top