googlesyndication.com

1 Comment
Prijo Peringatkan Hotel Soal Setandar Keamanan
Pj Walikota singgung soal setandar  keamanan Hotel di Kota Pekalongan saat resmikan gedung baru Kantor BPBD Kota Pekalongan, kemarin
Kota Pekalongan
Pj Walikota Pekalongan Prijo  peringatkan Hotel di Kota Pekalongan yang tidak melengkapi diri dengan setandar keamanan . Tidak itu saja, Prijo juga akan mempublikasikan Hotel yang masih nekat tidak melengkapi setandar keamanan yang ditetapkan
"Kita akan beritakan, bahwa di Kota Pekalongan ada Hotel yang kurang keamananya. Sebut saja nama Hotelnya agar orang kalau mau masuk biar berpikir ulang," ungkap Prijo saat meresmikan Gedung Baru Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Jalan Sriwijaya Kota Pekalongan, Jum'at (18/12/15).
Prijo mengatakan, bentuk pencegahan dini mengurangi resiko terjadinya bencana yang dilakukan BPBD salah satunya dengan mengawasi setandar keamanan Hotel yang marak betebaran di Kota Pekalongan dengan dominan bangunan tinggi.
"Jika masih ditemukan, kita akan peringatkan. Untuk itu segeralah melengkapi setandar yang sudah ditetapakan," Kata Prijo.
Dalam kegiatan tersebut, Prijo meminta BPBD untuk melakukan maping area potensi bencana di Kota Pekalongan. Seperti masih sering terjadi rob dan banjir.
"Rob dan banjir sering terjadi di Kecamatan Pekalongan Utara, kalau peningkatan maping sudah dilakukan, akan bisa cepat tertangani," ujarnya.
Ditempat yang sama, Kepala BPBD Kota Pekalongan, Suseno mengatakan, pihaknya akan segera menindak lanjuti perintah Pj Walikota.
"Dengan adanya gedung baru, semoga BPBD mampu meningkatkan kinerja dan lebih siap siaga serta lebih tanggap bencana," jawabnya.

Memasuki musim penghujan, lanjut Suseno, semoga program pengurangan resiko bisa berjalan sesuai dengan harapan.
"Kami akan tindak lanjuti segera dengan terjun langsung ke masya rakat," tuntasnya.

Post a Comment

 
Top