0 Comment
Tegal Jadi Pilot Project Rumah Susun Khusus Nelayan
Menteri BUMN Rini Suparno meninjau lokasi lahan pembangunan rumah susun bagi nelayan di dua Kelurahan yang ada di Tegal Barat, Kota Tegal, minggu (4/10/15) 
Kota Tegal
Kota Tegal menjadi pilot projek penanganan kampung nelayan yang terdampak bencana rob. Selain akan merelokasi perkampungan nelayan di dua wilayah kelurahan Tegalsari dan Muarareja Pemerintah juga akan membangun Rumah susun khusus untuk para nelayan di Kawasan tersebut.
Menteri BUMN Rini Sumarno mengatakan, rusunawa dan rusunami untuk nelayan di Tegal ini nantinya berupa hunian yang bersih dan ramah lingkungan.

"Diharapkan juga nantinya kalau terwujud bisa membantu mereka, sehingga kehidupan mereka bisa lebih baik dan sejahtera," kata Rini yang didampingi Walikota Tegal Siti Masitha saat mengunjungi lokasi lahan untuk pembangunan rumah susun.

Direncanakan, pembangunan proyek rumah susun tersebut akan menghabiskan anggaran 10 Miliar dan di bangun secara bertahap.

"Dari empat twin block, akan dibangun satu unit terlebih dahulu dengan menggunakan dana CSR lima BUMN Besar Indonesia seperti, Perusahaan Gas Negara (PGN), Pertamina, BNI, BRI dan Mandiri," ungkap Rini yang juga didampingi beberapa petinggi BUMN di lokasi.
Dikatakan Rini, pihaknya sedang mendetailkan proyek tersebut dalam 18 ini dengan satu plot terlebih dahulu dari beberapa modul yang ada.

"Jadi kalau sudah kita coba satu modul dan hasilnya kelihatan baik, maka akan kita tambahkan mudul tambahan yang lain," terangnya.

Post a Comment Blogger

 
Top