2 Comment
Nguri-uri Budaya Jawa, Prijo Akan Kenakan Pakaian Adat Jawa Saat Berdinas
Pj Walikota saat menghadiri peringatan Hari Batik Nasional 2015 di depan Musium Batik, Komplek Budaya Jatayu Kota Pekalongan, Jumat (2/10/15)
Kota Pekalongan
Pj Walikota Pekalongan Prijo Anggoro BR secara pribadi akan memulai menge nakan pakaian tradisional jawa sebagai pakaian kerjanya setiap tanggal 15 rutin tiap bulanya. Hal itu dikatakanya usai melepas balon di peringatan Hari Batik Nasional di depan Musium Batik, Komplek Budaya Jatayu, Jum'at (2/10/15).

Pakaian adat Jawa menurut Prijo sudah biasa ia pakai di lingkungan Propinsi Jawa Tengah, untuk Kota Pekalongan dirinya akan melakukanya secara pribadi.
"Sifatnya bukan himbauan tapi lebih ke pribadi saja, saya akan lakukan setiap tanggal 15 dan kalau ada yang mengikuti silahkan tapi kalau tidak ada  ya tidak akan ada sangsi," kata Prijo.
Untuk urusan pakaian adat jawa, dilingkungan pemerintahan Kota Pekalongan dirinya tidak memaksakan karena masih tahap wacana, tapi dirinya akan melakukanya secara pribadi.
"Ya nguri-uri budaya saja lah," terang Prijo menerangkan kalau pakaian adat jawa yang akan dikenakanya nanti sebagai bagian dari pelestarian budaya Jawa Tengah.

Post a Comment Blogger

  1. kalu bisa jangan cuma hari peringatan aja ya gan, harusnya di tetapkan hari apa gtu harus pakek pakean adat. BTW Nice Info gan :D

    ReplyDelete
  2. oke banget postnya soalnya saya pencinta budaya indonesia maju terus budaya kita

    ReplyDelete

 
Top