1 Comment
Ziarah Ke TMP, Jajaran Kodim 0710/Pekalongan Tabur Bunga
Dandim 0710/Pekalongan didampingi ketua LVRI Pekalongan melakukan tabur bunga di TMP Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan, Jumat (2/10/15)
Kota Pekalongan
Jajaran Kodim 0710/Pekalongan melakukan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara, di Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Ziarah yang disertai tabur bunga dilaksanakan selain dalam rangka peringatan HUT TNI ke-70 juga sebagai kegiatan berkirim doa untuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam melawan penjajahan.

Periangatan ziarah tersebut menurut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangasa Indonesia sebagai resperentasi pengakuan, penghormatan dan penghargaan  dari nilai-nilai perjuangan para pahlawan.
 "Kita diharuskan mengikuti jejak para pahlawan tersebut untuk mengisi kemerdekaan yang nantinya akan diteruskan oleh generasi kita atas perjuangan para pendahulunya," ucap Dandim, Jumat (2/10/15).
Seremoni upacara ziarah ke TMP diawali dengan upacara penghormatan yang kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim sendiri ditugu peringatan yang diakhiri dengan tabur bunga di pusara makam oleh seluruh peserta upacara.

Post a Comment Blogger

 
Top