googlesyndication.com

3 Comment
Naik Pangkat, 30 Anggota TNI Dituntut Tingkatkan Prestasi
Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Riza Anom Putranto menyematkan tanda pangkat dan jabatan kepada 30 anggota TNI di Jajaranya dalam upacara kenaikan pangkat yang digelar kemarin di halaman Makodim
Kota Pekalongan
Sebanyak 30 anggota TNI dari jajaran Kodim 0710/Pekalongan naik pangkat. Ke 30 anggota TNI tersebut dilantik dalam upacara kenaikan pangkat yang di gelar di halaman Makodim setempat, kemarin

Bertindak sebagai inspektur upacara, Letkol Inf Riza Anom Putranto yang secara simbolik pula melantik 3 anggota TNI dari pang kat Serka menjadi Serma, 6 anggota berpangkat Sertu ke Serka, 19 anggota berpangkat Serda menjadi Sertu, 1 orang anggota ber pangkat Kopda ke Koptu dan Penata Muda IIIA menjadi Penata Muda IIIB ada 1 orang.

Menurut Riza dalam pesan singkatnya mengatakan, pangkat merupa kan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang telah ditujunjukan kepada diri sendiri maupaun kepada institusi dimana dia mengabdi.
"Bukan sekedar itu  saja, pangkat juga merupakan suatu amanah yang sangat tinggi nilainya karena bukan saja mengandung dimensi moralitas, juga mengandung makna tingkatan kinerja sepiritual yang didalamnya tersisip pesan dan harapan organisasi yang nantinya akan diimplementasikan kedalam pelaksanaan tugas sesuai Job Discribtion masing-masing," paparnya.
Selain itu, pangkat juga juga merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan negara yang dalam hal ini TNI AD memberikanya kepada prajurit berdasarkan prestasi kerja selama mengabdi.
"Semakin tinggi pangkat dan jabatanya, maka akan bertambah besar tugas dan tanggung jawab yang akan diembanya, sehingga akan semakin berat pula perjuangan dan pengorban agar senanti asa sukses dalam tugasnya," ujar Dandim.

Post a Comment

 
Top