googlesyndication.com

0 Comment
Danrem 071/Wijayakusuma Evaluasi Hasil TMMD Gamer
Danrem 071/Wijayakusuma mengecek pembangunan fisik  TMMD Di Kelurahan Gamer, Kota Pekalongan, Rabu (21/10/15) 
Kota Pekalongan

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto kemarin mengunjungi lokasi TMMD Sengkuyung II di Kelurahan Gamer, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Rabu (21/10/15).

Selain melakukan kunjungan lokasi dan melihat hasil dari pengerjaan fisik di lokasi, Danrem juga sempat mengevaluasi dari pengerjaan proyek tersebut.

Dalam evaluasinya, Danrem menyebut, Kegiatan TMMD Sengkuyung II di wilayah Kota Pekalongan sejauh ini sudah mencapai sasaran yang diinginkan.
"Hal tersebut dibuktikan dengan target pengerjaan yang dicapai terlampaui sehingga pada tanggal 28 Oktober bisa ditutup dengan berhasil," ujarnya.
Danrem menjelaskan, bahwa dana yang digunakan ini dana stimulan dari Propinsi maupun Kota dan Kabupaten, sehingga elemen yang tergabung mulai dari TNI, Polri,SKPD dan masyarakat dapat memanfaatkanya dengan bijak karena hasilnya nanti untuk kepentingan masyarakat sendiri.
"Selain itu, sasaran fisik dan non fisik yang sudah dilakukan mampu merubah mainset masyarakat agar dengan kesadaran tinggi ikut andil di dalam gotong royong ini," terangnya.
Masyarakat nantinya, sambung Danrem, akan tahu bagaimana harus hidup bermasyarakat yang sesungguhnya di Desa. 

"Sehingga masyarakat jadi tahu bagaimana penerapan nilai-nilai pancasila. karena kalau boleh dibilang, terkadang ini luntur dan selanjutnya hilang. Apa sebabnya, mungkin saja sistem yang salah," paparnya.
Untuk melestarikan nilai-nilai Pancasila, tambahnya, bagaimana upaya pemerintah dan masyarakat untuk bisa hidup bertoleransi antar masyarakat sendiri, maupun antar aparat seperti TNI dan Polri begitu juga sebaliknya.
"Ini adalah salah satu cara agar kita mampu mencegah degradasi nilai-nilai Pancasila. Dan untuk tanggal 28 Oktober nanti kegiatan TMMD selesai serta akan kita serahkan kembali kepada masyarakat untuk bisa dimanfaatkan oleh sekitarnya," tutupnya.

Post a Comment

 
Top