googlesyndication.com

1 Comment
KPU Kota Pekalongan Mulai Pasang Alat Peraga Kampanye
Tiga APK masing-masing Paslon terpasang di sudut Lapangan Mataram setelah  dilakukan pemasangan oleh KPU  Kota Pekalongan pada Rabu, (23/9/15)
Kota Pekalongan
Sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang masuk dalam fasilitas KPU Kota Pekalongan mulai dipasang di beberapa titik. Salah satu titik yang menjadi titk kegiatan pemasangan secara simbolis berada di Lapangan Mataram Kota Pekalongan.

Kegiatan pemasangan APK di Lapangan Mataram dihadiri oleh sejumlah pihak seperti, ketua dan Komisioner KPU, Panwaslu, tim kampanye pasangan calon serta perwakilan dari Pemerintah Kota Pekalongan.

Ketua KPU Kota Pekalongan, Basir mengatakan, pihaknya telah memasang APK tidak hanya di Lapangan Mataram tapi juga di sejumlah titik lainya seperti, Lapangan Sorogenen, Lapangan Jatayu, Stadion kota batik, Jalan HOS Cokroami noto dan Posko Pasangan Calon.
"Semua desain dari pasangan calon masing-masing, kami hanya memfasilitasi saja. Nantinya juga dipasang sepanduk 20 buah per Kecamatan dan umbul-umbul sebanyak 2 buah per Kelurahan," terang Basir usai kegiatan.
Fasilitasi alat peraga kampanye menjadi sesuatu yang baru dalam Pilkada kali ini. Basir menilai persoalan akan banyak muncul diseluruh wilayah dimana Pilkada digelar.
"Akan tetapi dengan adanya persoalan yang muncul tadi, akan menjadi acuan pelaksanaan pilkada selanjutnya, karena pasti akan muncul solusi. Nanti dari hal yang muncul tersebut bisa dicari solusi bersama," jelasnya.
Setelah semua APK terpasang, lanjut Basir, Dirinya berharap agar fasilitas tersebut dijaga oleh semua pasangan calon dan masyarakat. Jika kemudian nantinya ada kerusakan, sesuai kesepaka
tan akan tetap terpasang.
"Semisal masih layak maka akan tetap terpasang, akan tetapi bila rusak parah hingga memungkinkan untuk dilepas, maka akan dilepas. Dengan azas keadilan maka ketiganya juga akan dilepas," tambahnya.
Sedangkan sesuai aturan, tim kampanye tidak boleh menggantinya karena bisa jadi bahan temuan nantinya.
"Karena dana kampanye kan sudah jelas, yang sudah dibuat baliho ya tidak bisa buat baliho lagi," ungkapnya.
Direncanakan bahan kampanye akan selesai seluruhnya di akhir September dan akan langsung dibagikan.
"Untuk brosur akan dibagi ke masing-masing kepada pasangan calon sebanyak 75 ribu lembar, untuk panplet dan poster sebanyak 16 ribu buah per masing-masing Paslon," tuntasnya.






Post a Comment

 
Top