googlesyndication.com

3 Comment


Lomba Joget Bola
Meski puncak perayaan peringatan HUT Republik Indonesia ke 70 telah berlalu terlihat pula masih ada warga merayakannya melalui pengadaan kegiatan lomba. Warga Desa Pasirsari Dukuh Sidomulyo RT 03 / RW VII bersemangat mengikuti berbagai lomba. Antusias warga sangat menonjol sekali, mengingat lomba-lomba yang diselenggarakan bersifat menghibur dan sebagian daripadanya merupakan jenis-jenis lomba yang baru dimunculkan. Lomba balap karung, ambil uang, pentung air, makan kerupuk, dan joget bola menyita perhatian serta suka cita warga. Acara lomba ini berlangsung pada hari Jum'at tanggal 21 Agustus 2015,  sejak pukul 13:00 sampai dengan pukul 16:00  lebih, dihadiri oleh mayoritas anak-anak dan ibu-ibu rumah tangga.


Tema UKM PSS Unikal
Penyelenggaraan kegiatan peringatan 17 Agustus-an di dukuh Sidomulyo ini dipandegani oleh suatu satuan kepanitiaan, terdiri dari masyarakat setempat bersama Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran Sadar Sosial (UKM PSS) mahasiswa Universitas Pekalongan (Unikal), yang diketuai oleh Noviani Ushroh.  Dalam event kali ini UKM PSS Unikal mengambil tema “Meningkatkan Rasa Nasionalis dan Mempererat Tali Silaturahmi Menuju Generasi yang Lebih Baik”. 

Melalui anggota Divisi Pendidikan dan Propaganda (DPP), Musthofa memberikan sedikit klarifikasi mengenai kesan keterlambatan dalam mengadakan perayaan HUT RI ini, “Sebenarnya peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian program kegiatan UKM PSS Unikal semenjak bulan ramadhan kemarin, di antaranya acara buka bersama. Pemanfaatan waktu yang ada mengacu pada keberadaan bulan suci puasa, libur sekolah, dan perayaan peringatan hari proklamasi kemerdekaan. Sedangkan momentum yang dicoba dibidik adalah membuka kembali program bimbingan belajar (Bimbel)  bagi anak-anak usia sekolah.” Ia pun menambahkan, “Peran serta aktif anak-anak didik diupayakan semaksimal mungkin dengan menyertakan pula partisipasi ibu-ibu mereka dalam setiap aktivitas kegiatan.”
~ArryAnand~

Post a Comment

 
Top