googlesyndication.com

0 Comment
Puasa, Hanmars Tetap Jalan
Hanmars Kodim 0710/Pekalongan dilaksanakan malam hari, Selasa (30/6/15)

Kota Pekalongan
Untuk meningkatkan kemampuan fisik dan jasmani militer khususnya prajurit, Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan kegiatan Laitihan Ketahanan Mars (Hanmars) , Rabu (30/6/15) secara bertahap.

Tahap pertama prajurit menempuh jarak sejauh 5 kilo meter tanpa membawa beban tahap ke dua menempuh jarak sejauh 10 kilo meter tanpa membawa beban, tahap ke tiga menempuh jarak 15 kilo meter dan terakhir atau tahap ke lima menempuh jarak sejauh 25 kilo meter.

Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten czi Agus Setia Budi mengatakan, kegiatan hanmars selama bulan Ramadahan dilaksanakan pada malam hari.
"Mulai pukul 21.00 hingga selesai setiap minggu untuk menjaga dan meningkat kan kemampuan fisik seluruh anggota kodim,"ujarnya.
Agus setia mengingatkan meski bulan puasa tidak menghalangi untuk tetap melakukan latihan fisik.
"Menjaga profesionalisme seorang prajurit dibutuhkan stamina yang senantiasa terjaga untuk itu hanmars tetap berjalan meski di bulan puasa,"jelasnya.
Dandim 0710/Pekalongan Riza Anom Putranto memerintahkan untuk selalu memperhatikan faktor keamanan selama di perjalanan.
"Termasuk menjaga kerapian barisan, kekompakan pasukan dan selalu semangat dalam menyanyikan lagu-lagu militer," tegasnya.
Dikatakan Riza, kegiatan hanmars dilaksanakan sudah sesuai dengan petunjuk Komando Atas untuk selalu menjadikan prajurit terjaga kemampuan fisiknya selain itu agar senantiasa sehat fisik dan rohani.
"Hanmars sendiri dilaksanakan sesuai arahan dari koordinator termasuk pelaksa naanya yang dilakukan pada malam hari," tuntasnya.

Post a Comment

 
Top