0 Comment
PT KAI Siapkan Lima Kereta Tambahan Untuk Pekalongan
Kepala Stasiun Besar Pekalongan Yudhi Prasetya bersama AKBP Luthfie Sulistiawan
Kota Pekalongan
Lonjakan jumlah penumpang Kereta Api dari Stasiun Pekalongan diperkirakan naik tidak terlalu signifikan, karena sudah bisa diatasi dengan penambahan jumlah kereta yang sudah dipersiapkan. Hal tersebut disampaikan Kepala stasiun Kereta Api Besar Pekalongan, Yudhi Prasetya disela kegiatan bersama mengecek keamanan jalur kereta api untuk persiapan lebaran perlintasan tak berpalang pintu Tirto. 

"Kita sudah melakukan persiapan diawal dengan memprediksi jumlah penum pang, itu bisa dilihat dari hasil penjualan tiket mulai 90 hari sebelum H-7, dan H+7 yang sudah laku semua," terangnya.

Untuk kereta yang melintas di Stasiun Besar Pekalongan, ungkap Yudhi, yang menaikan dan menu runkan penumpang ada lima kereta yang sudah kita tambahkan dan jumlah penumpangnyapun sudah kita lihat, baca Persiapan Lebaran, Polresta Pekalongan Cek Kondisi Jalur KAPersiapan Lebaran, Polresta Pekalongan Cek Kondisi Jalur KA

"Lima kereta tambahan tersebut, Matarmaja ekonomi lebaran, Tawang Jaya eko nomi, Kerta jaya lebaran, Maju Jaya Tanah Abang lebaran yang lewat Kota Pekalongan dan untuk Kereta Api eksekutifnya ada satu tambahan yaitu, Sembrani Ekstra lebaran," paparnya.

Untuk kesiapan pengamanan, lanjut Yudhi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kewilayahan, Pomal dan BKO dari Brimob.

"Mereka akan siaga mulai H-7 untuk mengamankan dalam stasiun dan luar stasiun besar Pekalongan," kata Yudhi memastikan.

Yudhi menyebut, diperkirakan akan ada 1200 san penumpang kereta Api setiap harinya nanti pada H-7 sampai H+7.

"peningkatanya bisa sampai 70 samapai 80 persen untuk Kereta Api reguler yang naik dari Stasiun Besar pekalongan dan sisanya terbagi dari Semarang sampai Tegal,"tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top